728x90 AdSpace

Update
20 Agustus 2017

Wabup Kunjungi Obyek Wisata Religi&Terapi Situs Buyut Salam Sangkanherang




suarakuningan.com - Di Kabupaten Kuningan, berdasarkan data Dinas Pariwisata terdapat puluhan situs kuno dan purbakala. Hal ini bisa menjadi potensi besar dalam peningkatan pendapatan melalui kunjungan wisata.

Baik kunjungan wisatawan lokal, domestik bahkan berpeluang wisatawan luar negeri. Aset-aset langka ini menjadi daya tarik yang tidak dimiliki setiap daerah di dunia. Bahkan bisa menjadi wisata studi tour sejarah baik pelajar maupun umum, juga bisa menjadi lahan penelitian geologi, dan lain sebagainya.

"Tentu saja potensi wisata situs-situs ini meski dipelihara, dijaga dan dilestarikan karena merupakan warisan dunia dan menjadi bagian sejarah bahkan purbakala Kuningan. Tapi harus diingat, upaya pelestarian dan pemolesan fasilitas di situs-situs ini harus tetap mengutamakan keaslian dan keutuhan benda-benda cagar budaya ini," demikian disampaikan Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST saat mengunjungi Situs Buyut Salam Desa Sangkanherang, Minggu (20/8).

Dari paparan juru pelihara kepada wakil bupati, Situs Buyut Salam ini terhitung cukup ramai dikunjungi. Bukan sekedar wisatawan, pelajar, mahasiswa, tapi bahkan para peziarah yang ingin mengunjungi petilasan Mbah Kuwu Sangkan.

Menurut juru pelihara, tahun 2017 ini Situs Buyut Salam akan direnovasi dan telah ada peninjauan oleh dinas. 

Terlebih setelah adanya fenomena spot area terapi, banyak para pengunjung yang sekedar datang untuk mencoba dan membuktikan terapi alami pancaran magnetik salah satu batu situs di areal tersebut. Wakil bupati pun berkenan mencoba fenomena terapi alami batu magnetis ini.

Berita Video: SuaraKuningan com TV Terapi Alami Situs Sangkanherang

Untuk lebih memperkenalkan tingkat kemungkinan manfaat terapi batu magnetis ini, wakil bupati mengharapkan adanya paparan ilmiah dan penelitian oleh tim ahli. Agar lebih bisa dipublikasi menjadi destinasi wisata alam, religi sekaligus terapi dan mengangkat angka kunjungan wisatawan di Kabupaten Kuningan umumnya.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wabup Kunjungi Obyek Wisata Religi&Terapi Situs Buyut Salam Sangkanherang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan