Hot News
19 Agustus 2017

Shalawat Kebangsaan PC GP Ansor Tasyakur Kemerdekaan



suarakuningan.com - 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah di Indonesia. Seluruh masyarakat merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia,mereka melakukan berbagai cara untuk merayakannya.

PC GP Ansor Kabupaten Kuningan ikut merayakan hari bersejarah ini dengan melaksanakan Shalawat kebangsaan yang pada Hari Sabtu 19/08 bertempat di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang. Seluruh jajaran pengurus PC GP Ansor Kab. Kuningan hadir pada acara tersebuttak terkecuali  Wanhat  PC GP Ansor Kuningan.

Ketua PC GP Ansor Kab. Kuningan, KH Didin Misbahudin mengatakan,“di tengah arus globalisasi, tantangan generasi muda Nahdlatul Ulama pun semakin kompleks. Ancaman ideology ormas yang bertentangan dengan pancasila dan gerakan Islam transnasional . Maka dari itu kita harus semakin gigih dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merawat Pancasila,walaupun kita berbeda tapi tetap satu.“

Ketua Rizalul ansor Kuningan, K Ridwan Nurohman menambahkan, “kita harus pintar pintar dalam mensyukuri nikmat alloh SWT yang telah memberikan kemerdekaan kepada kita, mari kita jaga Negara ini dari perpecahan,hilangkan perbedaan dan satukan tujuan guna memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) kita tercinta “.

Dalam tausiyahnya, Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan, KH Aminudin,SH.I,MA menyampaikan, “Kalau kita menginginkan Negara ini besar dan dihargai serta bermartabat maka semua anak bangsa harus kompak,kita harus terus bekerja sama.“ 

“Warga Nahlyiyyin punya andil besar dalam proses kemerdekaan,baik sebelum ataupun sesudahnya. Mari kita lanjutkan cita-cita para pendiri republic ini,kita tunjukan Islam yang ramah,toleran dan moderat, Islam yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Rios Syuriah PCNU Kuningan, KH Abdul Aziz Ambar Nawawi berharap majelis Ansor bersolawat dapat menjadi wadah bagi Kyai,ulama dan masyarakat dalam mengupayakan keutuhan,kesatuan dan penguatan bangsa dan Negara.” Kyai dan Ulama punya tanggung jawab menjaga agama,umat serta menjaga Negara dan Bangsa,sudah menjadi tanggung jawab mereka menjaga Indonesia dari upaya-upaya melemahkan dan mencerai berai Negara.(Kang Afif/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Shalawat Kebangsaan PC GP Ansor Tasyakur Kemerdekaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan