Hot News
17 Agustus 2017

Tuyul pun Ikut Meriahkan Agustus-an Desa Jambar





suarakuningan.com - Merdeka! Merdeka! Merdeka! Pekik yang memerindingkan kerap terdengar antusias dari masyarakat Desa jambar  yang menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8). 

Bulan Agustus adalah bulan yang penting bagi masyarakat Indonesia. Penyelenggaraan lomba merupakan suatu upaya untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Banyak sekali perlombaan yang dapat diselenggarakan Desa Jambar. Mulai dari lomba azan, lomba hafalan surat pendek, lomba pancing botol, lomba berhitung cepat, tenis meja, lomba balap karung, lomba hafalan surat pendek , bola volly  serta lomba badminton.

Dengan diselenggaran kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya anak-anak jambar  memiliki semangat yang tinggi dalam pemperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing kompetitif dan sehat  bagia anak-anak, serta mampu mempererat tali silaturahmi.  Lomba ini dikategorikan menjadi 2 (dua) kelas yaitu untuk anak-anak dan orang dewasa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jambar, Awan mengatakan kegiatan 17 Agustus 2017 merupakan rutinitas tahunan yang diselenggarakan secara semarak dan banyak perlombaan. 

"Bukan niatan menyaingi kegiatan di tingkat kecamatan, tapi kekompakan dan kebersamaan masyarakat menjadikan kegiatan 17 Agustus di desa jambar  dirayakan penuh semarak,"katanya.

Dalam kegiatan rutin tahunan ini Ketua Karang Taruna akan lebih mengedepankan dan mendorong para pemuda desa untuk melaksanakan kegiatan agustusan ini. Hal tersebut di buktikan dengan kepanitian yang berisikan para pemuda desa baik yang menjadi anggota maupun pengurus karang taruna bahkan yang tidak menjadi pengurus atau anggota juga terlibat didalamnya.

Dengan semangat “yang muda yang berkarya” diharapkan desa kapas menjadi lebih maju, lebih kompak dengan keberagaman, kebersamaan dan toleran, pungkasnya.(Dan’s/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tuyul pun Ikut Meriahkan Agustus-an Desa Jambar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan