728x90 AdSpace

Update
17 Agustus 2017

Oh, FERI anu pernah ngayakeun sembako murah tea?



suarakuningan.com - Rumah Pintar Forum Edukasi Remaja Indonesia (FERI) yang sebelumnya sempat menggelar pasar murah di ratusan desa di 19 kecamatan se-Kuningan, resmi dilaunching. Acara itu dilakukan di sekretariat Rumah Pintar Feri di Desa Sindangagung, Kuningan, Kamis (17/8).

Selain louncing rumah pintar, acara itu diisi dengan santuanan terhadap 17 anak yatim dan ramah tamah dengan berbagai unsur pemuda, mahasiswa, dan pemerintah desa dan kecamatan setempat.
Direktur Eksekutif Rumah Pintar Feri, Tubagus Feri Relasyah menerangkan, peresmian atau lounching rumah pintar itu sengaja dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI, untuk mengambil semangat besar yang tersimpan dalam hari kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, tanpa adanya proklamasi kemerdekaan 17-8-1945, Indonesia tidak mungkin ada.

"Semangat kemerdekaan ini mudah-mudahan memberikan semangat besar juga bagi Rumah Pintar FERI ini," kata Feri saat ditemui di sekraletariatnya, Kamis (17/8).

Dia menerangkan, rumah pintar didirikan sebagai wadah generasi muda dan remaja Kuningan untuk berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia. Melalui rumah tersebut, generasi muda Kuningan diajak dan difasikitasi untuk belajar, diskusi, dan memberi solusi terhadap persoalan kehidupan yang terus terjadi di tengah masyarakat. Baik mengenai kebangsaan, keagamaan, dan keindonesiaan.

"Remaja kita sedang dihadapkan pada persoalan besar yang membahayakan. Mulai dari penyalahgunaan narkoba, radikalisme, dan pemahaman kebangsaan yang keliru. Mudah-mudahan Rumah Pintar Feri ini bisa hadir di tengah-tengah ancaman itu dan memberikan solusi konkrit untuk generasi muda harapan bangsa," tuturnya.

Selain menyikapi persoalan remaja dan pemuda, khususnya di Kuningan, Rumah Pintar Feri juga didirikan untuk hadir di tengah persoalan masyarakat. Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, Rumah Pintar Feri menggelar pasar murah di ratusan desa di Kuningan. Karena itu Feri berharap, kedepan pihaknya bisa bergerak melebihi kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Di sini kami tidak hanya membaca, tapi bisa bertukar pengalaman dan berlomba dalam kebaikan," kata dia.

Di pihak lain, Kepala Desa Sindangagung, Rohim Ibrahim, menyambut baik keberadaan rumah pintar tersebut. Dia berharap, keberadaan rumah pintar bisa memberikan layanan dan fasilitas bagi generasi muda Kuningan, khususnya di Desa Sindangagung. Karena itu, sarana dan fasilitas harus tersedia dengan baik supaya setiap bidang garapan generasi.muda bisa tersentuh. Baik dalam hal keagamaan, kebangsaan, pendidikan, maupun masalah ekonomi dan pertanian.

"Saya sangat menyambut baik rumah pintar ini. Insyaallah sebagai pemerintah, kami siap membantu lancarnya kegiatan dan program rumah pintar ini," kata Rohim.

Beberapa warga yang ditanya tentang Rumpun FERI, langsung ingat kegiatan Rumpin beberapa waktu lalu. "Oh, FERI anu pernah ngayakeun sembako murah tea?" kompak ibu-ibu menyahut. (Humas FERI/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Oh, FERI anu pernah ngayakeun sembako murah tea? Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan