728x90 AdSpace

Update
22 September 2017

Masyarakat dan TNI Padamkan Kebakaran di TNGC



suarakuningan.com – Bulan September dalam kalender musim, seharusnya sudah masuk musim penghujan. Kemarau agak panjang senantiasa mengancam rawan kekeringan. Dengan angin yang masih cukup besar, juga menimbulkan kerawanan kebakaran.

Beberapa lokasi di Kuningan dari penggergajian kayu, pondok pesantren, rumah warga telah  jadi korban si jago merah tahun ini. Malam tadi, Kamis (21/9) terjadi Kebakaran Hutan di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai ( TNGC ). Tepatnya Di Blok Batu Saeng, Dusun Bina Karya, Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan seluas sekira 40 Ha.

Diperkirakan api berasal dari daerah Desa Cikalahang yang berbatasan dengan Desa Kaduela, Titik Api Baru diketahui sekitar Pukul 07,00 Wib. Dan Api mulai merambat Memasuki Wilayah Dusun Bina Karya,Desa Kaduela, Kec.Pasawahan.

Api Semakin Membesar Tepat Di Atas OW, Talaga Remis,dan sampai dengan Saat ini api blm bisa Dipadamkan dan sudah Memasuki Blok Cirendang, Dusun Margamukti, Desa Padabeunghar,Api Sudah Mesuk Membakar Lahan Pertanian Milik Warga dan api semakin membesar.

Beberapa petugas TNGC dibantu masyarakat dan anggota Koramil 1514/Mandirancan berusaha memadamkan api. Juga dilakukan antisipasi agar aApi tidak memasuki pemukiman Warga.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Masyarakat dan TNI Padamkan Kebakaran di TNGC Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan