728x90 AdSpace

Update
19 September 2017

Siswa SMAN Jalaksana Rebut Rekor Nasional Lompat Tinggi Di Ajang Popnas XIV Tahun 2017


suarakuningan.com – Alif Muhammad Baskar, siswa SMAN 1 Jalaksana, Kabupaten Kuningan tidak hanya mampu merebut medali emas cabang olahraga atletik nomor lompat tinggi, tetapi juga mampu memecahkan rekor nasional (Rekornas) dengan lompatan setinggi 2,2 meter dalam event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV tahun 2017 yang berlangsung di Kendal, Jawa Tengah yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 21 September ini. Pemegang rekor lama atas nama hahrial dari Aceh 2007, bertahan 10 tahun!

Alif juga, menurut ayah kandungnya Agus Samsudin Jaelani (48), warga Desa Kaliaren, Kecamatan Cilimus, berhasil merebut medali perak di nomor lompat galah, “Dalam event Popnas ini Alif turun di dua nomor, yakni lompat tinggi dan lompat galah. Di nomor lompat tinggi Alif tak hanya berhasil meraih medali emas, tetapi juga sukses memecahkan rekornas dengan lompatan setinggi 2,2 meter, sedangkan pada nomor lompat galah Alif harus puas dengan medali perak, ungkap Agus.

Selain Alif, kata Agus, Linda Amelia, yang juga merupakan siswi SMAN 1 Jalaksana turut turun mengharumkan nama Kuningan, sekaligus Jawa Barat dalam pertandingan olahraga multi event antar pelajar se-Indonesia tersebut, “Linda Amelia turun di nomor lontar martil, serta merebut medali perunggu,” katanya.

Keduanya memang didikan Agus Samsudin di club yang dia bina, yakni Cilimus Atletik Club (CAC), dan merupakan pelajar SMAN Jalaksana, namun saat ini, diterangkan Agus, bahwa Alif sudah di tarik dipemusatan latihan nasional (Pelatnas), dibawah pelatih Saenih, sementara Linda sendiri masih dibawah asuhannya.

“Terakhir sebelum ditarik ke Pelatnas Alif duduk di bangku kelas 12 IPA 3 SMAN 1 Jalaksana, sedangkan Linda sendiri, hingga saat ini terus berlatih bersama atlet atlet Kuningan lainnya di CAC, dan masih duduk di bangku kelas 12 IPA 2 SMAN Jalaksana,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Jalaksana Beni Suprianto saat menyambut kehadiran kedua duta altet Jawa Barat yang diantar pelatih sekaligus ayah Alif M. Baskar, Agus Samsudin di ruang kerjanya menyebutkan, jika memang dari awal juga kedua muridnya tersebut telah memiliki potensi yang demikian besar di cabor atletik, sehingga pihaknya langsung memberikan support dan mengakomodir potensi mereka.

“Sejak awal kami mengetahui kedua murid kami ini memiliki potensi yang sangat luar biasa di cabor atletik, sehingga kami terus memberikan dukungan kepada mereka, baik dalam pelaksanaan pelatihan, maupun saat mereka mengikuti berbagai event pertandingan,” ucap Beni.

Yang membuat bangga, lanjut Beni, dorongan semangat itu tak hanya dari pihak sekolah, namun juga datang dari kedua orang tua muridnya, sehingga buah dukungan besar, baik dari pihak orang tua, maupun pihak sekolah telah membuat potensi itu menjadi hasil yang sangat hebat, yakni peraihan prestasi  hingga tingkat nasional, bahkan internasional.

 “Selain potensi yang dimiliki, dukungan penuh dari orang tua dan sekolah juga telah berhasil menghantarkan Alif tak hanya berjuang mengharumkan daerah tingkat nasional, tetapi pada bulan Juli silam, Alif mengharumkan nama Indonesia di event Asean School Games, yang berlangsung di Ciang Mai, Thailand,” jelas Beni.(red)

Capt : Alif M. Baskar, dan Linda Amelia bersama pelatih Agus Samsudin, saat mendapat sambutan dari Kepala SMAN 1 Jalaksana Beni Suprianto.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Siswa SMAN Jalaksana Rebut Rekor Nasional Lompat Tinggi Di Ajang Popnas XIV Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan