728x90 AdSpace

Update
17 September 2017

Turnamen Bola Voli Purnama Cup Sarana Para Ibu Rumah Tangga Raih Prestasi



suarakuningan.com – 23 tim bola voli putri (khusus ibu rumah tangga) se-Kabupaten Kuningan ramaikan turnamen Purnama Cup yang berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 17 hingga 27 September 2017 di lapangan bola voli Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus.

Menurut ketua penyelenggara turnamen Uu Suhara, pertandingan voli putri antar desa yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kuningan ke 519 itu memperebutkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta.

Dan sengaja, kata dia, para pesertanya di khususkan bagi para ibu rumah tangga, selain sebagai sarana para ibu tersebut bersilaturahmi, juga sebagai sarana memberikan ruang bagi mereka untuk mendulang prestasi, “Jika selama ini mungkin kurang ruang bagi para ibu untuk berolahraga prestasi, atau hanya berolahraga untuk mencari kesehatan saja, dalam event ini kami fasilitasi mereka untuk mendapatkan keduanya,” kata Uu.

Uu meyakini, tidak sedikit para ibu rumah tangga yang sebenarnya memiliki potensi luar biasa di bidang olahraga, tapi karena keterbatasan waktu, bahkan peraturan dalam penyelenggaraan pertandingan olahraga yang membatasi usia, sehingga potensi itu tidak berkembang, bahkan mati.

Senada dengan Uu, Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya, saat membuka rangkaian acara pertandingan pada Minggu (17/9) mengungkapkan, bahwa tidak sedikit para ibu rumah tangga yang memiliki bakat atau potensi di bidang olahraga, khususnya bola voli, namun tidak tersalurkan dengan baik, karena kurangnya sarana untuk membuktikan potensi mereka tersebut.

“Jadi dengan penyelenggaraan event Purnama Cup ini, saya berharap para ibu yang memiliki bakat, atau potensi besar di bidang bola voli, bisa menyalurkan bakatnya, sekaligus membuktikan, bahwa menskipun usia sudah tidak muda lagi, dan berstatus sebagai ibu rumah tangga, namun para ibu bisa berprestasi, bahkan bisa menjadi juara,” ujar Acep.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Turnamen Bola Voli Purnama Cup Sarana Para Ibu Rumah Tangga Raih Prestasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan