Hot News
9 November 2017

Forum Siswa/i SMK Persaudaraan Diberi Penyuluhan Pencegahan Kenakalan Remaja



suarakuningan.com - "Dalam upaya mewujudkan siswa siswi SMK Kuningan Bersatu, Forum Wakasek Kesiswaaan SMK se-Kabupaten Kuningan mengambil perannya. Dengan menggandeng Polres Kuningan dan BNNK Kabupaten Kuningan kami mengadakan Penyuluhan pencegahan dan penanggulangan dan pencegahan kenakalan siswa SMK Kabupaten Kuningan," demikian disampaikan Ketua Forum Wakasek Kesiswaaan SMK Kabupaten Kuningan, Toto Miftahudin, SPd. didampingi Erik (Wakil Ketua) dan Amin (Sekretaris Forum).

kiri-kanan: Erik (Wakil Ketua), Toto Miptahudin, SPd (Ketua), Amin (Sekretaris)
Bertempat di Aula Graha Bumi Mulya Indah SMKN 1 Kuningan, kegiatan dihadiri sekira 280 siswa/siswi dari 44 SMK se-Kabupaten Kuningan, Kamis (9/11).

Paparan dilakukan secara interaktif oleh KBO Lantas Iptu Sutarja mewakili Kapolres Kuningan membuat siswa-siswi peserta terlihat antusias. Dilanjutkan paparan P4GN dari Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi.

VIDEO: SuaraKuningan com Video - Penyuluhan Forum Siswa Siswi SMK

Menurut Toto, Forum yang dibentuk tahun 2014 ini bermula dari urgensinya mencegah dan mengatasi konflik siswa antar SMK. Lalu berkembang menjadi pembinaan bersama Forum Wakasek Kesiswaan SMK se-Kabupaten Kuningan.

Kemudian untuk megoptimalkan komunikasi dan pembinaan siswa/siswi SMK se-Kabupaten Kuningan dibentuklah Wadah forum untuk siswa-siswi SMK dengan nama Forum Siswa-Siswi SMK Persaudaraan. Forum ini beranggotakan siswa-siswi dari seluruh SMK yang ada di Kabupaten Kuningan

Forum ini mendapat respon positif dan dukungan dari banyak pihak terutama Pemkab Kuningan dan menjadi unggulan program MKKS Kabupaten Kuningan. 

"Sukses Jambore Forum Siswa SMK se-Kabupaten Kuningan tahun 2015, tahun ini rencananya kembali akan dilaksanakan Jambore. Dan saat tengah diupayakan komunikasi Forum se-Wilayah III Cirebon," ujar Ketua Forum yang juga Pengajar di SMK Pertiwi Kuningan ini. (red)\

Video: 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Forum Siswa/i SMK Persaudaraan Diberi Penyuluhan Pencegahan Kenakalan Remaja Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan