728x90 AdSpace

Update
8 November 2017

Disnakertrans Kuningan Atasi Pengangguran dengan JOB FAIR

Para pencari kerja berjubel mengisi registrasi dalam acara Job Fair


suarakuningan.com - Tumbuh suburnya angkatan kerja dari tahun ke tahun perlu penanganan yang komprehensif dan serius sebab kalau tidak akan mendatangkan masalah sosial yang sangat komplek bahkan bisa mengancam kondusifitas daerah.

Untuk mengatasi masalah tersebut Dinas Tenaga Kerja dan Transemigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kuningan secara rutin setiap tahunnya menyelenggarakan Bursa Tenaga Kerja atau yang lebih di kenal dengan sebutan Job Fair.

Untuk yang ke dua kalinya dalam tahun 2017 acara tersebut kembali dilaksanakan selama dua hari, Selasa -Rabu (7-8/11) bertempat di halaman kantor Disnakertrans Jln. RE. Martadinata, Sindang Agung, Kuningan.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Drs. Gunarto M. Si., didampingi Kasi Pengembangan dan Perluasan Tenaga Kerja, Ajo Sudarjo  ketika ditemui di kantornya menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan kerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan RI.

Sedangkan sebagai mitra hadir sekitar  40 perusahaan yang bergerak diberbagai sektor usaha baik yang bersekala lokal maupun Nasional bahkan Internasional. Jadi silahkan manfaatkan momen tersebut untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan ke  inginan dan latar belakang pendidikan.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama M. Si dengan dihadiri Direktur Penempatan Tenaga Kerja dalam Negeri Kementrian Ketenagakerjaan RI, Drs. Nurohman M. Si., Kepala Dinas  dilingkup Pemda Kuningan serta seluruh masyarakat pencari kerja.

Dirjen Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Dalam sambutannya menyampaikan bahwa angka pengangguran di provinsi Jawa Barat melebihi angka nasional sehingga harus lebih extra lagi melakukan berbagai upaya penyaluran tenaga kerja. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Job Fair ini karena pemkab Kuningan telah menunjukan komitmennya untuk mengatasi masalah pengangguran.

Bupati Kuningan dihadapan para pencari kerja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak Kementrian Ketenagakerjaan RI yang setiap tahunnya memberikan alokasi untuk kegiatan Job Fair seperti sekarang ini, Bupati juga menghimbau  kepada para pencari kerja untuk bisa memanfaatkan momen tersebut sebaik - baiknya, saatnya sekarang mengakhiri setatus diri kita sebagai penganggur.

Berdasarkan pantauan @mang sukun ditempat kegiatan, antrian panjang terlihat di tempat registrasi dan berdasrkan data yang ada selama dua hari telah berkunjung sekitar 1500 pencari kerja.(Jon’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Disnakertrans Kuningan Atasi Pengangguran dengan JOB FAIR Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan