728x90 AdSpace

Update
16 Februari 2018

Cegah Genangan di Jalan, Babinsa Koramil 1513 dan Masyarakat Bersihkan Selokan

suarakuningan.com - Untuk Rakyat dan untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan tidak ada mengenal istilah Libur, Demikian halnya yang di laksanakan Babinsa Desa Tembong dari Koramil 1513/Garawangi Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Serda Cecep Supriatna melaksanakan Karya Bhakti dengan Bersama Masyarakat Membersihkan  selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat dan rumput di Desa Tembong Kec.  Garawangi Kab. Kuningan, Jumat (16/2).

Kegiatan Karya Bhakti yang kita selenggarakan ini adalah sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Kodim 0615/Kuningan, untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah. 

Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta mengingat Intensitas Curah Hujan yang sangat tinggi di kwatirkan terjadi banjir, Kegiatan Karya Bhakti wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat. Demikian yang disampaikan Babinsa Desa Tembong dari Koramil 1513/Garawangi Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Serda Cecep Supriatna di sela kegiatan.

Serda Cecep Supriatna menambahkan selain mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor ketika Sebuah Desa bersih, hijau masayarakatpun akan Nyaman ketika beraktipitas.   Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarkat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan Gotong Royong Babinsa dengan Masyarkat di desa Binaanya, Sehingga menumbukan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Cegah Genangan di Jalan, Babinsa Koramil 1513 dan Masyarakat Bersihkan Selokan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan