Hot News
27 Februari 2018

Koramil 1503 Trauma Healing Bagi Anak-anak Pengungsi Korban Bencana



suarakuningan.com - Personil TNI Jajaran Koramil 1503/Ciniru Kodim 0615/Kuningan Pelda Toto Budiarto bersama dua Orang anggota Koramil 1503/Ciniru Serka Piter dan Serda Paito melaksanakan Trauma Healing bagi anak-anak pengungsi Korban Bencana alam pergeseran tanah, Selasa (27/2). Bertempat di Gedung PGRI dan Aula Kantor Kec. Ciniru Kab. Kuningan.

Gedung PGRI dan Aula kantor kec. Ciniru sejak terjadinya tanah longsor dan pergeseran tanah di jadikan tempat penampungan sementara bagi pengunsi, Selain melaksanakan evakuasi masyarakat yang terisolasi di dua desa Anggota Koramil 1503/Ciniru Kodim 0615/kuningan juga melaksanakan Trauma Healing bagi 100 orang anak-anak korban Bencana Alam, dengan cara bernyanyi dan bercerita atau mendongeng serta juga ada kegiatan keagamaan. 

Salah satu kelompok yang paling retan terhadap bencana alam adalah anak-anak karena secara fisik dan mental masih dalam masa petumbuhan dan masih tergantung kepada orang Dewasa, pengalaman trauma yang dialami anak apabila tidak segera diatasi maka akan berdampak buruk bagi perkembangan mental dan sosial anak hingga dewasa, Demikian yang di sampaikan Pelda Toto Budianto Batuud Koramil 1503/Ciniru Kodim 0615/kuningan 

Pelda Toto Budianto menambahkan kegiatan Trauma Healing mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk menghilangkan tingkat kestresan pada anak-anak, kegiatannya pun di isi dengan hal-hal yang sederhana, bercerita atau mendongen dan bernyanyi bersama serta ada pula kegiatan rohanian dengan mengaji. Pendampingan pemulihan pasca bencana sangatlah penting bagi perkembangan mental.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Koramil 1503 Trauma Healing Bagi Anak-anak Pengungsi Korban Bencana Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan