728x90 AdSpace

Update
23 Februari 2018

Longsor dan Banjir Luluhlantahkan Pipa Jaringan Air PDAM di Daerah Cibingbin




suarakuningan.com - Penyaluran Air Bersih yang dilakukan oleh PDAM Tirta Kamuning Kuningan ke Daerah Kecamatan Cibingbin pada saat sedang mengalami gangguan bahkan beberapa hari ini nyaris tidak ada pelayanan air melalui saluran pipa PDAM ini disebabkan bencana banjir dan tanah longsor sehingga jaringan pipa yang menuju ke daerah tersebut porak poranda bahkan beberapa pipa sudah raib terbawa derasnya air banjir.

Direktur PDAM Tirta Kamuning Deni Erlanda SE. M.Si.dalam rilisnya yang disampaikan kepada @mang sukun hari Jum'at (23/2) menerangkan bahwa pelanggan air yang ada di Kecamatan Cibingbin dan sekitarnya ada sekitar 1000 SR. 

Tapi pada saat ini tidak bisa menerima pelayanan air dari PDAM ini diakibatkan karena ads bencana banjir dan tanah longsor sehingga jaringan pipa juga ikut hanyut terbawa banjir dan tanah longsor.

Untuk itu pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas kejadian ini, semua maklum karena ini bukan unsur kesengajaan melainkan karena bencana yang tidak bisa dihindari, sekarang kita sedang berupaya untuk segera memulihkan pelayanan namun terkendala dengan cuaca dan sulitnya mencari tanah yang bisa dilalui pipa jaringan, hampir semua tanah retak dan debit air sungai juga masih cukup tinggi sehingga untuk menjangkau bront Cimara cukup mengalami kesulitan.

Sekarang sedang mengambil langkah untuk melakukan pemindahan jalur pipa dan sedang diadakan pengukuran, mudah - mudahan curah hujannya berkurang sehingga pelaksanaan bisa cepat selesai, kasihan masyarakat sangat begitu membutuhkan air bersih dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari - hari sementara sekarang perusahaan memberikan air secara cuma - cuma sebanyak Empat Tangki perhari dan siap untuk ditambah lagi kalau memang sekiranya dianggap kurang.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Longsor dan Banjir Luluhlantahkan Pipa Jaringan Air PDAM di Daerah Cibingbin Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan