728x90 AdSpace

Update
17 Maret 2018

Rintik Hujan Warnai Pembukaan Porseni Ke IV PGM Jawa Barat di Kuningan



suarakuningan.com - Perhelatan akbar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Ke IV tingkat Provinsi Jawa Barat yang mempertandingkan 11 Cabang Olahraga dan 5 Cabang Seni secara resmi pada hari Sabtu (17/3) dimulai.

Acara diselenggarakan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan yang diawali dengan penyambutan tamu kehormatan oleh tim lengser dari Teater Sado, diantara tamu kehormatan hadir Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. A. Buchori MM. Ketua PGMI Provinsi Jawa Barat H. Heri Purnama M. Pdi., Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hadir Asda I Drs. H. Maman Hermansyah MM., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan Drs. H. Yusron Chalid MM., nampak hadir pula  Dua Calon Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., dan dr. H. Toto Taufiqurahman Kosim.

Walau terus diguyur hujan para peserta devile kontingen dari 27 Kabupaten/Kota tetap semangat dan antusias mengikuti acara tersebut.

Ketua PGMI Provinsi Jawa Barat H. Heri Purnama M. Pdi dalam sambutannya dengan gaya khasnya menyampaikan bahwa sekarang tidak boleh lagi ada perbedaan antara Guru Honorer, Guru Sertifikasi maupun Guru PNS, guru MA, MTs ataupun guru Madrasah Diniyah kita satu kesatuan kata H. Heri dengan nada tinggi diselingi takbir "Allahu Akbar" yang langsung disambut dan dijawab oleh seluruh hadirin dengan ucapan yang sama. 

Dalam kesempatan tersebut H. Heri juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan yang telah memberikan pasilitasnya sehingga acara ini bisa berlangsung dengan lancar sesuai harapan.

Dibagian lain atasnama Pemeritah Daerah Kabupaten Kuningan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Maman Hermansyah MM. Menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Pengurus  PGMI Provinsi Jawa Barat dengan menggelar acara Porseni di Kabupaten Kuninga semoga pelaksanaannya sukses dan kepada seluruh kontingen dari 27 Kabupaten/Kota pihaknya menghimbau agar disela - sela acara bisa menikmati obyek wisata yang ada Kabupaten Kuningan.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat Drs. H. Buchori MM. dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar PGMI Provinsi Jawa Barat yang telah mampu menyelenggarakan even ini, kegiatan ini sangat memberikan arti bukan hanya bagi kemajuan olahraga dan seni tapi juga dari sudut pandang ukhuwah islamiah, PGM akan kuat kalau kalau silaturahmi diantara pengurus dan anggotanya silaturahminya sudah terjalin kuat.

Kakanwil Kemenag juga menyapa calon Bupati Kuningan yang hadir yaitu H. Acep Purnama SH. MH., dr. H. Toto Taufiqurahman Kosim. Kakanwil juga mendoakan semoga Pemilukada di Kuningan berjalan lancar dan aman dan menghasilkan pemimpin yang akan membawa Kuningan ke arah yang lebih baik. Diakhir sambutan Kakanwil secara resmi membuka Porseni ke IV Tingkat Perovinsi Jawa Barat dengn tema "Guru Madrasah Hebat Bermartabat".(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rintik Hujan Warnai Pembukaan Porseni Ke IV PGM Jawa Barat di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan