Hot News
12 Maret 2018

TNI dan PNS Kodim 0615/Kuningan di Tes Samapta Jasmani Periodik



suarakuningan.com - Guna menjaga ketahanan fisik, kebugaran, kesehatan, dan stamina, anggota Kodim 0615/Kuningan dan Dinas jawaban yang berada di res area Dim 0615/Kuningan, diantaranya Subdenpom, Minvecad  dan Subden Zibang mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani Periodik, bertempat di Stadion Stadion Mashud Wisnu Saputra, dan di kolam renang Sanggariang Kuningan, Senin (12/03).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Jasmani Korem 063 /SGJ Lettu Inf Wahyudin, beserta Tim Jas Rem, dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 12 Maret 2018 sampai dengan 13 maret 2018. Untuk hari pertama, diikuti sekitar 157 personel, terdiri dari 143 TNI, dan 14 PNS Kodim 0615/Kuningan. Dengan pelaksanaan tes meliputi lari, full up, push up, sit up, shutlle run, dan renang militer.

Menurut Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, tujuan pelaksanaan tes samapta ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan  jasmani personil militer. Sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

“Tes kesamaptaan jasmani dan renang militer merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat .(cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: TNI dan PNS Kodim 0615/Kuningan di Tes Samapta Jasmani Periodik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan