Hot News
13 Maret 2018

Andi Ghani Kembali Bantu Korban Bencana, Gandeng PT Wakita dan ACP



suarakuningan.com - Bantuan untuk warga Kuningan yang terkena bencana alam, terus mengalir, PT Pembangunan Perumahan (PP) dibawah pimpinan Andi Ghani Nuwawea, SH, kembali memberikan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Kuningan. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 100jt rupiah.

Selain itu PT PP juga mengajak BUMN lainnya seperti PT Waskita dan juga Asuransi Cakrawala Proteksi yang memberikan bantuan berupa uang dan alat tulis dan perlengkapan sekolah. Bantuan diterima secara langsung oleh Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada, Selasa (13/3) di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Perwakilan dari PT PP Faizal Rahmad mengatakan, setiap tahun memang perusahaan selalu ada CSR, untuk tahun ini sudah 200jt kami salurkan untuk korban bencana di Kabupaten Kuningan. Ia juga mendoakan kepada para korban bencana untuk tetap selalu sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena pada hakekatnya ini merupakan ujian dari yang maha kuasa.

“Selain dari PT PP, kami juga mengajak perusahaan BUMN lainnya seperti PT Waskita dan PT Cakrawala asuransi proteksi, untuk membantu korban bencana di Kuningan,” katanya.

Selain berupa uang dan kebutuhan lainnya kami juga memberikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak usia sekolah, karena kami yakin dengan bencana ini semua perlengkapan sekolah akan ikut hilang, untuk itu kami memberikannya.

“Bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban bencana, sedangkan uang diberikan untuk membangun hunian sementara bagi para pengungsi, selain itu kami juga memberikan bantuan buat thrapy hearing bagi korban bencana untuk menghilangkan trauma pasca bencana,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada sangat menyambut baik atas diberikannya bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Kuningan, beliau juga menambahkan bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang dalam tahap pemulihan bencana.

“Pasca bencana ini kami bergerak cepat, khususnya dalam penganangan warga yang berada di tempat pengungsian dengan membangun hunian sementara,” tuturnya

Desem mengaku bahwa berbagai elemen sudah diketuk oleh Pemeritah Daerah Kabupaten Kuningan, mulai dari perbankan, pengusaha dan tokoh-tokoh masyrakat untuk dapat berperan dalam penanganan bencana ini. Untuk saat ini dibutuhkan sekitar 1200 hunian sementara untuk warga yang tempat tinggalnya terkena bencana dan terancam bencana.(TB)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Andi Ghani Kembali Bantu Korban Bencana, Gandeng PT Wakita dan ACP Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan