728x90 AdSpace

Update
1 April 2018

Aku Hadir Dalam Rindumu - AHDR (11)


Catatan Akhir Pekan "Aku Hadir Dalam Rindumu" merupakan tulisan bersambung.
Edisi sebelumnya :  Aku Hadir dalam Rindumu (10) 

Oleh: Kang Iman (DR. Iman Subasman (@imansubasman). Konsultan Evaluasi Pendidikan Islam)

Diantara kesulitan yang dialami eh manusia adalah membangun kesadaran diri. Upaya-upaya yang dilakukan oleh untuk membangun kesadaran diri diantaranya adalah dengan membangun pendidikan, belajar pada orang alim juga belajar pada orang-orang bijak dalam memaknai kehidupan.

Tidak cukupkah hal itu untuk menyadarkan manusia? Jawaban sederhananya lebih dari cukup namun hal-hal itu sepertinya teramat sulit untuk menaklukan akal yang tidak mau tunduk pada RobbNya. Untuk membangun kesadaran dirinya manusia diberikan akal yang dengan potensi itu ia bisa berpikir dan menentukan arah hidupnya, mau kemana dan apa yg diinginkan dalam hidup ini. Salah satu yang dapat membangun kesadaran adalah eksistensi alam jagat raya yang sangat megah dan menakjubkan sekaligus menunjukkan Sang Maha Kuasa dari Penciptanya. 

Salah satu cara untuk menyadarkan diri adalah membangun kerendahan hati dan menaklukkan akal dengan keimanan bahwa diri ini kecil, hina dan tak berdaya dibandingkan dengan kuasa Ilahi. Jika hati ini masih sombong tafakurlah tentang alam ini dan kisah-kisah bagaimana orang sombong itu di lenyapkan dari bumi ini. Sebelum terlambat segalanya, kembalilah menata hidup ini denganNya, kembalillah pada "titik nol" titik kesadaran yang memberi mu harapan hidup positif untuk kembali padanNya. Allah sangat mencintai hamba-hambaNya yang kembali pada "titik nol" titik kembali bertaubat padaNya.***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Aku Hadir Dalam Rindumu - AHDR (11) Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan