Hot News
28 April 2018

Generasi Milenial Generasi Entrepreneur



suarakuningan.com - Himpunan Mahasiswa Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan menggelar kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan dengan bertemakan "Generasi Milenial Generasi Entrepreneur", Sabtu,  28 April 2018 bertempat di Gedung Kesenian Raksa Wacana Kab. Kuningan

Acara yang  mendatangkan Narasumber seorang Pengusaha Muda asal Kuningan yang sukses menjadi pengusaha di Ibukota yakni Iim Nurayamsi,  MM.  “Beliau adalah seorang pengusaha muda yang sukses di Jakarta,” ungkap Ketua HIMA MM Uniku,  Ato Sugiarto. 

“Selain pengusaha,  beliau juga aktif di kepengurusan OK OC DKI sebagai Sekretaris,  kemudian sebagai pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan juga sebagai pengurus pusat HIPMI,”  ujarnya.

“Dengan mendatangkan narasumber berpengalaman dibidangnya kami berharap bahwa acara ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis di Kuningan khususnya bagi kelompok generasi muda. Sesuai dengan tema acara ini targetan kita adalah mengajak dan mendorong generasi muda Kuningan untuk benar-benar aktif dalam dunia usaha,  bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri bukan malah berebut mencari kerja,”  tambah Ato.

Selain Kang Iim,  lanjut Ato seminar ini juga menghadirkan seorang pengusaha sukses yang mempelopori salon muslimah di Asia Tenggara yakni Hj. Ratih. Beliau menyampaikan kiat-kiat sukses menjadi pengusaha kemudian memberi motivasi bisnis kepada anak muda Kuningan."

“Adapun tujuan dari acara yang mendatangkan peserta berjumlah 200 orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa,  pelajar,  pelaku usaha dan masyarakat umum ini adalah untuk mengajak masyarakat Kuningan khususnya generasi muda untuk menjadi pengusaha aktif, mandiri dan berkompetisi. Kemudian untuk mendorong generasi muda Kuningan untuk berlomba menciptakan lapangan pekerjaan bukan mencari kerja atau menjadi pegawai. Selain itu,  membantu mendorong program pemerintah dalam upaya menekan angka pengangguran khususnya di daerah,” beber mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi S2 nya ini. 

Sementara Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Uniku,  Dr. Pupu Saeful Rahmat,M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa generasi milenial adalah kelompok generasi yang disebut dengan istilah generasi Y yang notabene angkatan kelahiran Tahun 90-2000an. Generasi ini adalah kelompok sosial yang sangat aktif didunia digital dan dunia internet khususnya media sosial. 

Adalah sebuah keharusan bagi generasi ini untuk benar-benar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dalam dunia usaha. Terbukti dengan hadir dan bermunculannya tempat-tempat makan yang berkarakter anak muda banget dengan desain dan fasilitas berbasis internet seperti wifi. 

Hal ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi pembeli atau konsumen,  sehingga tak aneh jika kemudian menjadi tempat makan yang ramai dkunjungi anak muda. Karena sudah bukan rahasia lagi kalo anak muda jaman sekarang kemanapun pergi tak bisa lepas dari smartphone atau akses internet.
 
“Kondisi ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berbisnis agar jelas nilai gunanya,” ungkap Pupu.
 
“Saya sangat mengapresiasi program seminar yang digelar oleh mahasiswa ini. Karena ini merupakan bentuk keterlibatan mahasiswa dalam upaya pengembangan wawasan dan potensi masyarakat khususnya generasi muda,” tambahnya. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Generasi Milenial Generasi Entrepreneur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan