728x90 AdSpace

Update
21 April 2018

H. Amin Santono: "Perkuat Asosiasi Pelaku UKM Kuningan"



suarakuningan.com - Daerah berperan penting dalam menopang ekonomi nasional, beragam aktivitas perekonomian daerah tentu harus meningkat. Selain dukungan pasar dan modal yang kuat, promosi, kemudahan regulasi dalam memperoleh ijin usaha dan kemudahan akses modal dari dunia perbankan juga berperan vital dalam penguatan usaha di Kuningan.

Sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi daerah Kuningan, Amin Santono. S.Sos. MM (Anggota Komisi XI DPR RI F-PD) menggandeng Bank Indonesia memberikan Sosialisasi Bank Indonesia. Dengan mengusung tema "Peranan Bank Indonesia dalam Memperkuat Perekonomian Daerah", bertempat Hotel Grage Sangkan Kuningan, bertepatan Hari Kartini 21 April 2018.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Bank Indonesia Wil. Cirebon diwakili Maya Indriatika, selaku Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan KPw BI Cirebon, Tatang Suprayoga, SH., MH.(Dosen Fakultas Hukum UNILAK dan Advokat). Acara yang dibuka Plt. Bupati yang diwakili Kepala Bagian Ekonomi Setda Kuningan Toto Toharudin ini dihadiri 135 pelaku usaha, IKM, UKM, dan akademisi.

H. Amin menegaskan agar seusai kegiatan seminar, sosialisasi, workshop, harus ada kejelasan tindak lanjut. Dari dialog dengan para peserta, beragam keluhan para pelaku ekonomi, tergambarkan perlunya pendampingan serius bagi para pelaku usaha. H. Amin selaku wakil rakyat akan meninjau usaha-usaha para peserta dan menyarankan penguatan para pelaku dalam kesatuan seperti komunitas manupun asosiasi agar usaha lebih meningkat dan berkembang.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: H. Amin Santono: "Perkuat Asosiasi Pelaku UKM Kuningan" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan