Hot News
20 April 2018

Pendakian Ciremai Kartini Amanah Center 2018, Tadabburi Puncak Tertinggi Jawa Barat


Peserta yang Bawa Turun Sampah Terbanyak Dapat Hadiah Sleeping Bag
Bhaksos di Jalur Pendakian 
suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, Amanah Center melaksanakan rangkaian kegiatan sejak minggu lalu. Puncak peringatan dilakukan pagi hari ini, Jumat (20/4) dengan even Pendakian Ciremai Kartini Amanah Center 2018.

Para "kartini" dari berbagai kalangan mengikuti pendakian dengan start dari pos pendakian Palutungan. Meski guyuran gerimis sejak subuh tadi membasahi kaki Gunung Ciremai, tak menyurutkan semangat para pendaki.

Kang Arya (Arya Permana Graha) selaku Ketua Amanah Center menyampaikan, persiapan pendakian ini dilakukan secara optimal, mengingat para pendaki banyak pula yang pemula. Selain dukungan personil panitia yang biasa mendaki, juga kami menggandeng ranger Taman Nasional Gunung Ciremai serta beberapa pencinta alam.

Momen peringatan Hari Kartini tahun ini selain memunculkan semangat Ibu Kartini, juga sebagai ajang bertadabbur alam. Sekaligus juga dilakukan bhakti sosial berupa pembenahan mushola di Cigowong serta pemasangan plang rute pendakian di sepanjang jalur pendakian.

Kegiatan yang berkerjasama antara Amanah Center dengan Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup ini diharapkan menjadi pendakian percontohan. Dimana para peserta diwajibkan membawa pulang sampah non organik untuk dijadikan ecobrick (bata dari sampah yang dipadatkan dalam botol kemasan). Untuk menambah semangat, Amanah Center memberikan hadiah berupa Sleeping Bag bagi peserta yang membawa turun gunung sampah non organik terbanyak.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pendakian Ciremai Kartini Amanah Center 2018, Tadabburi Puncak Tertinggi Jawa Barat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan