Hot News
23 April 2018

Unik! Gerobak Baca Keliling “World Book Day”



suarakuningan.com - FTBM Kuningan, bersama Kampung Literasi TBM Hipapelnis dan Kampung Dongeng Kuningan memperingati Hari Buku Se-Dunia dengan berbagai kegiatan. Yang Unik salah satunya adalah “Gerobak Baca Keliling”.

Gerobak Baca Keliling ini merupakan konsep unik perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah dasar di Desa Kalimanggis Kulon.

Ketua TBM Hipapelnis, Jaenal Mutakin (didampingi Ketua FTBM Kuningan, Kang Imam) menyampaikan, “Hari ini kami akan berangkat ke beberapa Sekolah Dasar sambil mendorong Gerobak Baca Keliling sambil mengajak masyarakat agar gemar membaca dalam rangka memperingati World Book Day hari ini (23 April 2018).”

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hari ini meliputi Membaca Buku Senyap selama 30 menit di SD N Kalimanggis Kulon II, Berkeliling kampung mendorong Gerobak Baca Keliling sambil mengajak masyarakat agar gemar membaca, Membagikan 100 Novel Bait Surau di Kota Kuningan (Pasar Baru, Kampus, Angkot dan Sekolah).

Juga Apresiasi Sastra (Mendongeng, Baca Puisi dan Cerpen) di Perpustakaan Kuningan, dan Malam Keakraban dan Diskusi Literasi di Kampung Literasi TBM Hipapelnis Dusun Manis Desa Kalimanggis Kulon.(humas TBM hipapelnis/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Unik! Gerobak Baca Keliling “World Book Day” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan