Hot News
30 Mei 2018

Fashion Show Hjab Warnai Islamic Fair Ramadhan 1439 H Uniku



suarakuningan.com - Puluhan model bersaing menunjukan kebolehan berlenggak-lenggok di atas panggung catwalk dalam balutan busana muslim nuansa hitam dan putih dalam rangka Lomba Fashion Show Hijab Monochrome Black and White dalam rangkaian kegiatan Islamic Fair Ramadhan 1439 H di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan. Kegiatan ini merupakan program kerja kreatif dari Mahasiswa Hima Prodi Bahasa Inggris Uniku pada hari Selasa (30/05) hingga waktu berbuka puasa dan takjil bersama.
 
Menurut ketua panitia, Salsabila, mahasiswi Prodi Bahasa Inggris kegiatan ini dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif dalam rangka menyalurkan potensi anak muda di bidang modeling hijab. 

“Ini merupakan respon yang baik dari masyarakat, dimana beberapa sekolah dan agency model turut meramaikan kegiatan ini dengan berpartisipasi mengirimkan peserta lomba, tidak hanya dari Kuningan, tetapi ada juga dari wilayah III Cirebon. Lomba ini dibagi menjadi dua kategori Anak dan Remaja/Dewasa.” Jelasnya.

Dengan  mengambil tema monochrome hitam dan putih, peserta mempresentasikan kreasi desain menarik, padu padan dua warna dalam balutan hijab modern membuat penampilan makin variatif.

Pesan visual dari tema ini adalah dengan warna hitam dan putih yang cenderung klasik, ternyata jika di desain dengan elegan dan kreatif mampu menghasilkan satu karya yang menarik dengan harapan bisa menjadi inspirasi mode anak muda khususnya di trend hijab modern.

Ketiga dewan juri yang terdiri dari Ifan Alwy, Phsycopreuneur yang juga CEO’s Batik Kuningan “Kultur.id”, Desyntia Inten, Mojang Pinilih Kab. Kuningan 2016, Mojang Wakil 2 Jawa Barat 2016, Mojang Parigel Jabar dan Azura Model serta Yadi Suryadi yang merupakan pembina model dan owner Kuningan Fashion mengaku tertantang  dalam menilai peserta karena hampir semuanya bagus dan menarik sehingga perlu detail melihat kelebihan dan kekurangan peserta.

“Luar biasa, saya hampir kesulitan mencari celah karena semuanya berhasil menyampaikan pesan visual dalam karakter hijab monochrome, cukup menarik dan bisa menjadi inspirasi mode enthusiast, ini menunjukan potensi fashion di Kuningan menunjukkan perkembangan yang baik.” Jelas Yadi Suryadi salah satu juri.

Setelah dewan juri berdiskusi dan melihat rekap akumulasi nilai, maka ditentukan para juara untuk kategori anak, Juara 1 : Melania Hikariyoshi dari Kuningan), Juara 2 : Zihan Shaquilla dari Kuningan, JJuara 3 : Jessica dari Cirebon, The Best Costum : Ananda Kayla dari Cirebon dan The Best Catwalk : Alya Naily Huda dari Kuningan.

Sedangkan di Kategori Remaja Juara 1 : Siti Khodijah dari SMAN 1 Luragung, Juara 2 : Bentari Indra dari SMAN 1 Kuningan, Juara 3 : Gita Tri Ramadhania dari Poltekkes Tasikmalaya, Juara Favorit : Mita Nur Pratidina dari SMAN 2 Cirebon The Best Catwalk : Desi Puspa R dari SMAN 1 Ciawigebang dan The Best Costum : Evi Sucianti dari Uniku.(D7/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Terimakasih untuk semua elemen yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan Islamic Fair Ramadhan 2018 ini :)

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Fashion Show Hjab Warnai Islamic Fair Ramadhan 1439 H Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan