728x90 AdSpace

Update
28 Mei 2018

IP3 Desa Kertawangunan Padat Kegiatan Ramadhan

IP3 Saat berdiskusi santai bersama Mang Sukun


suarakuningan.com - Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling di nantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, karena pada bulan ini banyak sekali keberkahan dan maghfirah yang Allah berikan kepada kita .
 
Sudah lebih dari satu pekan kita masih di beri umur panjang oleh Allah. Dan pada bulan yg mulia ini, kita di anjurkan untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.
 
Begitupun kebaikan-kebaikan yang di lakukan oleh para pemuda di blok pesantren Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung. IP3 atau biasa di sebut dengan Ikatan Pemuda Pemudi blok Pesantren ini beramai-ramai mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan kebaikan.
Selama sebulan Full para pemuda IP3 ini di mulai dari para santri, Mahasiswa, Pelajar, dan pemuda yang bekerja di tanah rantauan ini bahu membahu bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat.
 
Dimulai dari pesantren kilat yang di akomodir oleh para santri, pengajian Ramadhan, tadarus bersama, diskusi keilmuan, diskusi kewirausahaan dll.
 
Riki M. Fauzi selaku ketua pelaksana dari kegiatan ini menuturkan "Alhamdulillah sudah lebih dari 3 tahun selama bulan Ramadhan ini kita bisa terus Istiqomah dalam melaksanakan kegiatan ini. Dan tentunya kegiatan ini saya rasa tidak akan bisa terlaksana tanpa adanya para rekan-rekan (sapaan khas pemuda IP3) yang rela meluangkan waktu liburan nya untuk mengabdi ke masyarakat. Di mulai para santri, pelajar, mahasiswa dan juga para pemuda yang berwirausaha di tanah rantauan."
 
Lebih lanjut Riki menuturkan, "pada kegiatan yang kita laksanakan ini kita tidak hanya melaksanakan kegiatan yang islami, melainkan kegiatan keilmuan pun kita laksanakan." 

"Seperti halnya semalam Alhamdulillah kita bisa mendatangkan salah satu jurnalis dari Media Online Suara Kuningan yakni Mang Sukun/ Kang Dany untuk bisa mengisi diskusi yang bertemakan "Etika berkomunikasi di media sosial. Alhamdulillah pada kegiatan ini masyarakat sangat antusias dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.
 
Ini adalah contoh kecil dari pada sebagian pemuda yang berjuang di bulan Ramadhan. Semoga seluruh masyarakat khususnya di Kuningan bisa ikut bersama mencari kebaikan demi meraih kemenangan di hari yang Fitri nanti. Aminn.(Kiriman: Hanip Wahyu Ramdhan/IP3)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IP3 Desa Kertawangunan Padat Kegiatan Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan