Hot News
16 Juni 2018

GP Ansor Kuningan Kerahkan Ratusan Banser Bantu Amankan Mudik





suarakuningan.com - Menindaklanjuti Musyawarah Ansor Banser pada tanggal 18 Mei 2018 di Aula Al-Kenzie Mayang Cathering, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Kuningan mengerahkan ratusan anggota Banser, untuk membantu pengamanan mudik Lebaran 2018.

Ketua GP Ansor, KH Didin Misbahudin, mengatakan, ditubuh Banser ada Balantas - Banser Lalu Lintas. Banser dan Balantas akan bertugas membantu aparat keamanan mengamankan dan melancarkan arus mudik, mulai H-5 hingga H+5 Lebaran.

"Saya begitu bangga, para sahabat Banser, dengan ikhlas mewakafkan waktu Lebarannya untuk masyarakat", Kata KH Didin di Pondok Pesantren Baiturahmah Lengkong Kuningan, Kamis Malam 14 Juni 2018.

Kasatkorcab Banser Kuningan, Elon Caslan Abdul Hanan. Pria yang akrab disapa Elon CAH itu mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk pengabdian kepada negara.

"Ini merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara. Saya ucapkan terima kasih tiada terhingga, atas pengorbanan para sahabat semua," Elon CAH menandaskan.

Biro Infokom Dr Wahyu Hidayah menuturkan, selain mengerahkan anggota Balantas, Banser juga mendirikan Posko Mudik Banser 2018 di 5 titik yaitu Cilimus,  Cirendang Kuningan,  Darma,  Kertawangunan dan Ciawigebang. Total personel yang diterjunkan untuk pengamanan mudik lebaran tahun ini sebanyak 150 orang. 

Wahyu menjelaskan, posko ini untuk memberikan pelayanan mudik pada masyarakat, dan membantu berjalannya mudik agar lebih aman dan nyaman.

"Diharapkan proses mudik berjalan lancar serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa. Selain itu, kita ikut mendorong membudayakan mudik yang baik kepada masyarakat," Wahyu menandaskan.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: GP Ansor Kuningan Kerahkan Ratusan Banser Bantu Amankan Mudik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan