728x90 AdSpace

Update
19 Juli 2018

Pembangunan Jalan Gang di Desa Cipasung Digarap Bersama BSMSS



suarakuningan.com - Dalam rangka mendukung terciptanya lingkungan yang rapih dan bersih serta adanya jalan yang memadai yang bisa menghubungkan antar dusun maka perlu diadakannya pembangunan jalan yang lebih tertata agar bisa menunjang keindahan lingkungan di sekitarnya.

Masyarakat Desa Cipasung, Kecamatan Darma bersama TNI saat ini sedang membangun jalan gang yang menghubungkan jalan poros dusun Rumalega dengan Jalan Raya Cipasung - Subang, jalan sepanjang 1300 M. Tersebut pengerjaannya dimulai hari Senin (16/7) dan dibuka oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kuningan Drs. Deniawan M. Si.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0615 Kuningan, Letkol inf. Daru Cahyadi Soeprapto S. Sos. M. Si., Camat Darma Didin Bachrudin S. Sos. M. Si., Danramil  Kadugede Kapten Arh. Rasyidin, Kapolsek Darma Iptu. Herminal MH. Piliang, Kepala Desa Se-Kecamatan Darma, Warga dan Tokoh Masyarakat Desa Cipasung.

Dandim 0615 Kuningan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan tersebut tersebut merupakan pembangunan kerjasama antara masyarakat Desa Cipasung dan TNI yang dinamai Bhakti Siliwang Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), jalan yang dibangun diharapkan bisa mendongkrak prekonomian, sebab hanya masyarakat yang kuat secara ekonomi yang tidak akan goyah menghadai berbagai guncangan.

Dibagian lain Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kuningan,  Drs. Deniawan M. Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan BMSS ini adalah wujud dari bersatunya antara rakyat bersama TNI, Karena lokasinya di Desa Cipasung maka mayarakat Cipasunglah yang harus giat bekerja secara gotong royong sedangkan TNI sipatnya hanya menjadi motivator yang membantu menggerakan masyarakat sekaligus sebagai tim ahli.

Jalan yang akan di bangun sepanjang 1300 M dengan rehab berat sepanjang 700 M.(Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pembangunan Jalan Gang di Desa Cipasung Digarap Bersama BSMSS Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan