Iklan Google 728

31 Januari 2019

Rumah Sehat El-Arbah



suarakuningan.com - Kebanyakan orang berobat kalau tidak ke Mantri, Bidan Desa, Puskesmas, Dokter pilihan lain jatuh pada Rumah Sakit.

Sudah adakah yang tahu tentang Rumah Sehat El-Arbah yang beralamat di Jalan Veteran No. 21 Kuningan? Jawabnya tidak semua orang tahu. Terbukti ketika saya share program USG Gratis bagi ibu hamil yang di adakan Rumah Sehat El Arbah, beberapa orang teman bertanya : “Itu dimana tempatnya?”

Bahkan saya sendiri baru mengetahuinya akhir tahun 2018 lalu. Padahal Rumah Sehat tersebut sudah berdiri sejak  Mei 2017. Dibawah Yayasan Sehat Madani El-Arbah. Dengan Izin Praktek Apoteker, SIPA : 503/KPTS.81-SIPA/IX/2017, STRA : 19780410/STRA-ITB/2006/18643 dan Izin Praktek Dokter Umum, SIP : 503/KPTS 196-SIPD-DG/VI/2017, STR : 3111100214098647.

Pertama tahu dari Bapak Arif Yudianto, Bendahara Pengeluaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan. Saat itu mengantar teman, Ibu Yuliana berobat, sudah dari Puskesmas tetapi tidak ada perubahan yang berarti. Kita menuruti saran Bapak Arif untuk berobat : “Hayu saya antar ke Rumah Sehat El-Arbah, di sana juga jual madu, alhamdulillah manfaat madunya terasa enak di badan dan pernafasan, apalagi saya suka olahraga sepeda, sejak minum madunya, tidak pernah merasakan ngos-ngosan ketika goes.”

Selain praktek sebagai Dokter Umum, dr. Gilang juga bertindak sebagai Direktur Rumah Sehat El-Arbah. Beliau juga sebagai Penanggung Jawab Laboratorium Prodia di Jalan Ahmad Yani No. 39 Kuningan dan Manajemen di Rumah Sakit Arya Kamuning daerah Cihideung Girang Kecamatan Cidahu.

Rumah Sehat El-Arbah melayani Pelayanan Dokter, baik untuk umum maupun untuk peserta BPJS. Juga menyediakan Pelayanan Batra (Pengobatan Tradisional) dan Thibbun Nabawi (Rukyah, Bekam, Totok Punggung, Pijat Refleksi, Akupunktur), juga Pelayanan Apotek. Prakter Dokter setiap hari Senin sd. Sabtu, pagi  jam 06.00-09.00 dan sore jam 15.00-18.00. Hari Minggu hanya praktek pagi hari jam 07.00-09.00. Sedangkan Praktek Lainnya buka setiap hari dari jam 07.00-16.00.

Hanya Rumah Sehat El-Arbah yang membuka Konsultasi Kesehatan gratis via Grup WhatsApp. Dan rutin mengadakan Seminar Kesehatan Bulanan, hari Jum'at Minggu ke 4 di Perumnas Ciporang. “Dalam rangka program Rumah Sehat untuk menebarkan info sehat,  kami mengadakan seminar bulanan yang diisi langsung oleh saya, mangga boleh minta tim untuk ngisi di Desa, Komunitas atau di Majelis Taklimnya, dan program ini GRATIIISSS.” dr. Gilang Raspati menjelaskan.

Setiap hari Minggu Car Free Day, Di Rumah Sehat diadakan Donor Darah dan pemeriksaan gratis Kolesterol, Gula Darah, dan Asam Urat untuk umum. Khusus Kaum Dhuafa,  gratis periksa dan berobat di sini kapanpun.

Untuk pengobatan gratis Dhuafa, Rumah Sehat El-Arbah mengelola donasi. Terbuka bagi siapapun yang mau berpartisipasi bisa transfer melalui  Bank Syariah Mandiri (BSM), kode Bank 451, Nomor Rekening 7114115252,  an. Yayasan Sehat Madani ElArbah. Namun demikian, secara intern ada Rabu 5.000, maksudnya sebanyak 8 orang Karyawan yang bekerja di Rumah Sehat El-Arbah setiap hari Rabu mendonasikan sebagian penghasilannya sebesar Rp. 5.000,- untuk Pengobatan Dhuafa.

Dalam waktu dekat, Rumah Sehat akan memproduksi Jamu Godog. Yang berfungsi untuk mengobati Darah Tinggi, Gula, dan Kolesterol. Semoga segala Program yang akan dan telah dilaksanakan, mendapat respon positif dari masyarakat luas. Sehingga segala niatan baik dapat terlaksana. Rumah sehat El-Arbahpun bisa semakin maju, terkenal di masyarakat, banyak yang berobat, pelayanan semakin baik.(NITA JUANITA/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rumah Sehat El-Arbah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan