Iklan Google 728

21 Februari 2019

Bupati Kuningan Penuhi Panggilan Bawaslu

suarakuningan.com - Penegakan hukum harus di junjung tinggi oleh seluruh rakyat Indonesia, karena derajat manusia tidak ada perbedaan dimata hukum, Bupati yang merasa bersalah atas ucapannya selain segera memohon maaf juga mengikuti rangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU).

H. Acep Purnama mendatangi kantor Bawaslu yang berada di jalan RE. Martadinata, Kaduagung, Kuningan. dalam rangka memenuhi undangan Bawaslu, kehadiran orang nomor satu di Kuningan tersebut datang sendiri tanpa disertai ajudan dan mobil dinasnya, H. Acep datang memakai kendaraan pribadi dengan hanya di temani supir pribadinya saja.

Selesai menjalani pemeriksaan di ruang Gakumdu kepada Wartawan yang mencegatnya Bupati menjelaskan bahwa dirinya memenuhi undangan Bawaslu dalam rangka kelarifikasi terkait ucapannya yang disampaikan pada acara pertemuan kader pendukung Jokowi - Maruf Amin yang diselenggarakan oleh Relawan Akar Rumput, Sabtu (16/2 ) di Hotel Purnama Cigugur. 

Bupati mengakui bahwa ada Tujuh pertanyaan yang diberikan komisioner Bawaslu tapi mohon maaf apa-apa saja yang di tanyakan tidak bisa disampaikan ke publik, selanjutnya Bupati langsung naik ke mobil peribadinya yang sudah siap menunggu untuk langsung membawanya ke Bandung.

Tidak hanya Bupati yang memberikan keterangan kepada media tapi Perwakilan Komisioner Bawaslu A. Jalil Hermawan selaku Anggota Bawaslu Kordiv Humas memberikan penjelasan bahwa Bupati telah ditanyai dengan Tujuh pertanyaan tapi hasilnya belum bisa disimpulkan hari itu.

Ketika ditanyakan apakah pemanggilan tersebut akibat viral di medsos atau ada masyarakat yang melapor ? A. Jalil menyampaikan bahwa ada masyarakat yang melapor namanya lupa tapi alamatnya di blok Awirarangan. 

Hari Minggu laporannya kurang lengkap tapi hari Seninnya dilengkapi. Selain itu juga petugas Panwas kelurahan Cigugur juga melaporkan hal itu, jadi itulah dasar pemanggilan, untuk kesimpulannya belum bisa disimpulkan karena kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Jawa Barat.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Kuningan Penuhi Panggilan Bawaslu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan