Iklan Google 728

30 Maret 2019

H. Amir Bangun Enam Unit Pos Ronda di Desa Walahar Cageur

suarakuningan.com - Dalam rangka turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan Desa, apalagi dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan, sesepuh Desa Walahar Cageur H. Amir atau yang lebih di kenal dengan panggilan Abah Amir memberikan bantuan kepada lingkungannya Desa Walahar Cageur, Kecamatan Luragung berupa Enam buah Pos Kamling. 

Peresmian sekaligus syukuran dilakukan pada malam Minggu (30/3) dengan di hadiri Kapolsek Luragung AKP. Agus Suroso dan jajaran, Kepala Desa dan tokoh masyarakat desa tersebut.

Ketika di konfirmasi Abah Amir menjelaskan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk menciptakan Kamtibmas dilingkungannya terlebih dalam rangka menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan yang terkadang terjadi kerawanan keamanan.

Untuk itu di enam Dusun masing - masing di bangunkan Satu buah Pos Kamling dimana di setiap Pos Kamling tersebut dilengkapi pesawat televisi dengan listrik memakai KWH sendiri yang sengaja di pasang berbarengan dengan  pembuatan Pos tersebut.

Abah Amir yang juga di kenal sebagai tokoh spiritual tersebut menjelaskan bahwa anggaran yang di keluarkan untuk membangun Pos Kamling lengkap dengan TV dan KWH listriknya menghabiskan dana sekitar Rp. 70.000.000,- (Tujuh Puluh Juta Rupiah) yang keseluruhannya dari dana pribadi.

Begitu juga dengan pengerjaannya tidak meminta tenaga masyarakat karena Pos tersebut mempergunakan rangka baja sehingga dikerjakan oleh tukang khusus yang ahli di bidang tersebut, sekarang masyarakat tinggal memelihara dan memanfaatkannya dengan sebaik - baiknya.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: H. Amir Bangun Enam Unit Pos Ronda di Desa Walahar Cageur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan