Iklan Google 728

29 April 2019

Arisman Sang Multitalent, Pesilat dan Seniman



suarakuningan.com - Siapa yang tidak kenal sosok Arisman ? Dia selalu ada dalam setiap kegiatan dinas maupun swasta. Bahkan diacara resmi sampai acara hiburan sekali pun selalu hadir. Mengapa demikian? Apa spesialnya seorang Arisman? Ini tak lain dan tak bukan karena kemampuannya yang luar biasa disegala bidang.

Arisman, pria kelahiran 11 Oktober 1987 ini mempunyai bakat seni yang mengalir deras dalam darahnya sejak ia kecil. Merintis karirnya dengan belajar seni Pencak Silat menjadikannya lebih peka terhadap nilai dan rasa. Ia mulai menjuarai  berbagai pagelaran seni budaya, festival dan pertandingan diberbagai kota dan provinsi.

Beranjak dewasa ia mencoba menggeluti dunia musik, pop, band yang sedang trend dikala itu. Alhasil sebuah band terbentuk bersama teman-teman dekatnya. Arisman menjadi seorang drummer diband tersebut dan menjadi idola wanita karena permainan yang apik ketika pentas.

Seiring perkembangan zaman, ia mulai peruntungannya dijalur dangdut. Tidak perlu waktu lama untuk belajar menabuh si kayu berlapis kulit lembu tersebut.  Karena Arisman kecil sudah terbiasa dengan gerak dan suara menjadikannya mudah beradaptasi dengan dunia tersebut. Orderan manggung sebagai pemain kendang (bamplak) kian hari kian ramai menghampirinya. Tak jarang ia harus menggagalkan suatu panggungan karena bentrok dengan panggungan lainnya.

Dari hal itulah seorang Arisman dikenal dimana-mana karena multitanta yang dimilikinya. Ia kerap mengisi acara penyambutan tamu dinas, acara adat, pernikahan, festival maupun kejuaraan seni dan budaya. Ia pun mendirikan sebuah sanggar yang diberi nama Sanggar Arisman yang bertujuan untuk mewadahi para seniman untuk mengekspresikan diri, dari mulai olah vokal, tari dan juga ketrampilan memainkan alat musik baik itu tradisional maupun modern.

Disamping kesibukannya seperti sekarang ini, namun ia tidak pernah melupakan cikal bakal dirinya yaitu Pencak Silat. Ia selalu hadir untuk menurunkan atlet hasil binaannya untuk berlaga diberbagai kejuaraan.(Gunawan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Arisman Sang Multitalent, Pesilat dan Seniman Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan