Iklan Google 728

6 April 2019

Bupati Acep Bernostalgia dengan Gurunya di Acara Konkerkab PGRI

suarakuningan.com - Guru Ratu Wongatua Karo, itulah istilah yang sekarang sudah jarang terdengar lagi, betapa pentingnya peranan seorang guru dalam kehidupan seseorang, apalagi ketika orang tersebut menjadi orang berhasil atau orang penting baik sebagai Pengusaha, Birokrat maupun Politisi. 

Hasil didikan seorang Guru begitu dirasakan oleh Bupati Kuningan Dua Periode H. Acep Purnama, bahkan hal tersebut disampaikan secara terbuka oleh orang nomor satu di Kabupaten Kuningan tersebut dalam acara Konfrensi Kerja Cabang (Konkercab) ke IV PGRI Kabupaten Kuningan tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Montana, Sangkan Hurip, Kuningan. Sabtu (6/4).

Dihadapan sekitar 200 orang hadirin yang kebanyakan para Guru dan Kepala UPTD Pendidikan H. Acep berceritra kisah kenangan bersama guru - gurunya, bahkan dalam kesempatan tersebut hadir juga guru yang mengajarnya ketika Bupati duduk di bangku SMA yaitu Bapak H. Unung Kuswanto.

"apa yang sekarang diperoleh sepanjang perjalanan hidupnya tidak terlepas dari didikan beliau," ucap Bupati sambil nunjuk kepada gurunya.

Bupati juga berusaha agar Kepada seseorang yang sekarang sudah purnabhakti tidak menyebut dengan sebutan mantan karena dirasa kurang familier, misalkan mantan Bupati, jadi lebih enak kalau di sebut Pejabat Bupati terdahulu apalagi kepada guru yang pernah mengajarnya menyebut mantan guru sebab pelajaran guru itu tidak akan pernah terlupakan sepanjang hayat dikandung badan.
Selesai acara tidak disangka Panitia sudah menyediakan bunga yang bawa oleh Dua siswi SDN 17 untuk diberikan kepada Bupati yang selanjutnya dengan penuh Takdzim diserahkan kepada H. Unung Kuswanto gurunya sewaktu menjadi siswa di SMA dahulu.
Bupati juga berceritra bahwa dirinya masih ingat bahwa di masa taman kanak - kanak sekolahnya di TK. PGRI Kuningan, jadi kata PGRI itu tidak asing lagi bagi dirinya walau pergerakan PGRI baru diketahuinya sekarang setelah dekat dengan ketua PGRI H. Pipin Mansyur Arifin yang menurut penilaian Bupati bahwa H. Pipin orangnya unik bahkan sedikit manja, karena kalau ada aspirasi dari para guru disampaikannya dalam bentuk obrolan yang lemah lembut.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Acep Bernostalgia dengan Gurunya di Acara Konkerkab PGRI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan