728x90 AdSpace

20 April 2019

Di Kecamatan Darma Pasangan Jokowi - Amin Unggul di Dua Desa


suarakuningan.com - Perhelatan Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2019 telah selesai dilaksanakan sesuai waktu yang sudah ditetapkan yaitu hari Rabu (17/4).

Di Kecamatan darma yang meliputi 19 Desa berdasarkan pantauan @mang sukun Pumungutan Suara berjalan cukup sukses dimana waktu pencoblosan yang diharuskan selesai jam 13.00 bisa ditepati. Begitu juga insiden tidak ada, ini semua karena masyarakat bisa datang tepat waktu.

Semua hak pilih terutama pemilih lanjut usia banyak yang mengeluh karena bilik suara terlalu sempit bila dibandingkan dengan kertas suara, selain itu tempatnya terbuka sehingga antar pemilih bisa saling pandang. Jadi seharusnya seperti waktu dulu dimana pemilih mencoblos di dalam kumbung.




Khusus untuk perolehan suara berdasarkan kabar yang di terima @suara kuningan dari hitung cepat (quick count) pasangan Prabowo - Sandi unggul di 17 Desa dengan jumlah suara 19.889 sedangkan Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin hanya unggul di 2 Desa yaitu Desa Tugu Mulya dan Desa Cimenga dengan perolehan suara keseluruhan sebanyak 9.115. hasil tersebut merupakan data sementara sebab real count baru akan di mulai hari ini, Sabtu (20/4).

Ketika waktu penghitungan suara karena sudah larut malam maka masyarakat yang bukan petugas atau saksi dari partai tidak ada yang menyaksikan secara langsung penghitungan suara. untuk mengetahui hasilnya masyarakat menyaksikan di rumahnya masing - masing melalui televisi.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Di Kecamatan Darma Pasangan Jokowi - Amin Unggul di Dua Desa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan