Hot News
24 Mei 2019

Kaderisasi dan Rasa Memiliki, Terdapat di Mesjid Ini

Jamaah laki-laki saat berbuka.


suarakuningan.com - Aktivitas berbagi takjil konsisten dilakukan oleh Remaja Masjid Al Ikhlas Desa Caracas  hingga puasa Ramadhan 1440  Hijriyah memasuki hari ke -19.

Jumat (24/5), Puluhan anggota Irmas Al Ikhlas  tampak berjajar di teras masjid menjelang waktu berbuka tiba. Mereka bersiap membagi-bagikan sebanyak 250 paket takjil untuk berbuka puasa para jamaah.

“Alhamdulillah, takjil yang kita bagikan selalu habis diserbu jamaah. Setiap hari kita mengambil takjil dari warga untuk dibagikan buat berbuka jamaah,” ujar Ketua Irmas Difa Wahyu Alma di lokasi.

Selepas berbuka, aktivas dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah. Selesai shalat Mereka langsung Makan yang tersedia di Area mesjid yang sudah disiapkan oleh panitia .

Para jamaah kemudian makan bersama sambil bercengkrama satu sama lainnya. Suasana kekeluargaan terasa sekali.

Salah satu Pembimbing Irmas Yanto Supriatna  menerangkan, pihaknya rutin Melaksanakan kegiatan ini dan sumbernya dari para dermawan dan dermawati desa Caracas  untuk menyiapkan takjil dan nasi serta lauknya  ini agar tumbuh rasa memiliki terhadap masjid.

Sementara, lanjut dia, untuk pelibatan remas dalam aktivitas berbagi takjil ini dimaksudkan sebagai bentuk kaderisasi buat anak-anak muda Desa Caracas .

“Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini tercatat sebagai amal perbuatan baik di Bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya.(Hamdan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kaderisasi dan Rasa Memiliki, Terdapat di Mesjid Ini Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan