728x90 AdSpace

18 Mei 2019

Momen Ramadhan, BTB dan LAB Luncurkan Program GM2



suarakuningan.com - Dalam rangka menyentuh masyarakat Kabupaten Kuningan agar lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah yang Maha Kuasa. BAZNas Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif BAZNas (LAB) Kabupaten Kuningan hadir melalui episentrum GM2 (Gerakan Memakmurkan Mesjid).

Program tersebut, baru saja dimulai sejak kemarin Jumat (17/5) di Mesjid Faturrahman Dusun Kliwon Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang. Adapun kegiatan yang dilaksanakannya yaitu dengan melakukan bersih-bersih mesjid, penyaluran sarana ibadah dan penyaluran beras untuk fakir miskin di sekitar lingkungan Mesjid.

Dalam hal ini, Komandan LAB Kuningan Dedi Hendriana S Pd menuturkan, Bulan Ramadhan merupakan bulan terbaik untuk berbuat kebaikan atau ibadah.  Maka dari itu, selama Bulan Ramadhan ini, rencananya program GM2  akan terus dilaksanakan diberbagai daerah. Bahkan siang tadi, pihaknya juga menggelar hal serupa di Mesjid Al-istiqomah Blok Cibapang Dusun Kliwon Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur.

“Semoga dengan hadirnya GM2, bisa menyentuh kaum dhuafa dan memotivasi masyarkat  serta menjaga stabilitas jamaah menjelang akhir Ramadhan agar para jamaah bisa beristiqomah menjalankan ibadahnya di Mesjid," ujarnya, Sabtu (18/5).






Sementara itu, Komandan BTB Kuningan Mohammad Entus turut menambahkan, mengingat momen Bulan suci  Ramadhan yang penuh berkah ini, sudah sepatutnya seorang hamba tidak menyia-nyiakan waktu tersebut dengan hal yang tidak atau kurang bermanfaat.

"Bertafakur, bertadabur dan bertaubat. Tiga hal yang sangat penting untuk dilaksanakan saat ini. Lantaran, menurut keterangan manusia itu selalu disertai dengan kesalahan. Oleh karena itu, mari kita sama-sama berjuang dan menjalankan ibadah dengan khidmat, tambahnya".(Arghy/BAZ/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Momen Ramadhan, BTB dan LAB Luncurkan Program GM2 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan