Iklan Google 728

3 Mei 2019

Muhasabah : " Mengapa orang baik sering tersakiti?"

Kiriman: Kang Iwan Setiawan

Mengapa orang baik sering tersakiti? Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain dalam ruang kebahagiaannya, ia tidak menyediakan untuk dirinya sendiri kecuali hanya sedikit.

Mengapa orang baik kerap ketipu?  Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya ia tidak menyisakan sedikitpun prasangka buruk bahwa orang yang ia pandang mampu menyakitkan hatinya.

Mengapa orang baik acap dinista?  Karena orang baik tak pernah membalas, ia hanya menerima meski  bukan dia memulai perkara.

Mengapa orang baik sering meneteskan air mata?  Karena orang baik tak ingin membagi kesedihannya ia terbiasa mengobati sendiri lukanya dan percaya bahwa suatu saat Allah SWT akan mengganti kesabarannya.

Mengapa orang baik sering mengalah?  Karena orang baik tidak ambisius menghalalkan segala cara untuk meraih kebahagiaan. 

Mengapa orang baik sering disingkirkan? Karena orang baik berani mengungkapkan ketidak benaran dan menjengkelkan orang yang dhalim.

Apa berarti menjadi orang baik itu rugi dan sia sia?  Tidak, tetaplah jadi orang baik karena jadi orang baik itu akan selamat dan bahagia di dunia dan akhirat. Dan orang baik akan terjaga dari segala kejelekan.

Orang baik selalu memandang bahwa diatas semuanya Allah lah hakikatnya, jika Allah menginginkan bagai mana ia akan menolak kehendaknya, itulah sebabnya orang baik tak memiliki sifat serakah,iri dengki terhadap sesama. Jadilah orang baik dan jika blm mari kita jadi orang baik mulai hari ini.🙏🙏

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Muhasabah : " Mengapa orang baik sering tersakiti?" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan