728x90 AdSpace

8 September 2019

Sosialisasi Peningkatan Minat Budaya Baca di Kalangan Pelajar



suarakuningan.com - Paguyuban Duta Baca dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Sosialisasi Peningkatan Minat Budaya Baca di Kalangan Pelajar dan Pengukuhan Duta Baca Sekolah, Minggu, (8/9) bertempat di Ruang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan.

Kegiatan sosialisasi minat baca ini juga sekaligus pengukuhan 13 pasang Duta Baca Sekolah, acara tersebut dimaksud untuk mendukung Program Kuningan Bercahaya (Belajar dan Membaca Sepanjang Hayat), dalam acara tersebut juga ada proses pemberian penghargaan perpustakaan award gelombang ke 2, dan hadiah kepada para pemenang lomba yang mana kegiatan tersebut di dukung oleh PT. Buka Buku Pustaka. Diakhir kegiatan dilakukan komitmen antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, PGRI Kab. Kuningan, Penggiat literasi (FTBM,TBM Kolecer) dan Paguyuban Duta Baca Kuningan untuk sama-sama mewujudkan Kuningan Bercahaya dan Meningkatkan Literasi di Kab. Kuningan

Acara yang dilaksanakan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kuningan, Jl. siliwangi, Depan SMPN 1 Kuningan dihadiri siswa siswi perwakilan dari tiap sekolah yang diundang, pemenang Penghargaan perpustakaan award dan pemenang lomba.

Bunda Literasi Hj. ika Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi program yang digagas oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Kuningan semoga dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif terutama meningkatnya minat budaya baca dikalangan masyarakat dan pelajar, sehingga dapat terwujudnya generasi muda terpelajar yang dapat membantu mewujudkan Visi Kuningan Maju (Makmur Agamis Pinunjul Berbasis Desa).
Hj. Ika berharap, "Saya sebagai bunda literasi akan terus berusaha dan belajar bagaimana supaya minat baca masyarakat Kabupaten Kuningan meningkat"




Drs Ucu Suryana MSi Kepala Dinas Kearsipan & Perpustakaan Kabupaten Kuningan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Kearsipan dan perpustakaan kepada Paguyuban Duta Baca Kuningan juga pengelola Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) atas ide gagasan program-program yang dapat membantu mewujudkan Kuningan Bercahaya, semoga kedepannya minat budaya Baca masyarakat terutama pelajar di kab. Kuningan dapat meningkat, dan adik-adik yang hari ini di kukuhkan menjadi duta baca Sekolah bisa menjadi role model yang dapat memotivasi teman-teman di sekolahnya masing-masing.

Imam, Ketua Paguyuban Duta Baca menyampaikan, “Alhamdulillah program Sosialisasi minat budaya baca dan pengukuhan Duta Baca Sekolah hari ini dapat dilaksanakan, program ini adalah tindak lanjut dari program kerja paguyuban yaitu Duta Baca Goes to school."

Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, H Pipin M Aripin MPd menyampaikan komitmennya pada penerapan peningkatan minat baca di kalangan pendidik dan akan bersinergi dengan Dinas Kearsipan untuk implementasinya. (Putri/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sosialisasi Peningkatan Minat Budaya Baca di Kalangan Pelajar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan