Iklan Google 728

27 Oktober 2019

Musyam Pangkalan SMA 1 Garawangi



suarakuningan.com - Musyawarah Ambalan (Musyam) merupakan forum tertinggi pramuka penegak dibawah pembina penegak. 

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) pangkalan SMAN 1 Garawangi,  Drs. H. Rukadi, M.Pd. membuka Musyam Kian Santang Rara Santang Gudep 08055-08056 yang dilaksanakan Sabtu-Minggu, 26-27/10.
 

Sebanyak 71 bantara pangkalan SMAGAR yang terdiri atas 33 Linggar dan 38 Bintar mengikuti musyam. Dihadiri pula oleh Kwaran Kecamatan Garawangi, Kak Sunarto, S.Pd., Dewan Kerja Alumni (Dekab), dan calon bantara.

Kwaran mengucapkan  terima kasih karena  kegiatan ekstrakurikuler pramuka  memberikan dampak positif  bagi lingkungan  Kecamatan Garawangi.

"Tak jarang  program kerja dewan ambalan  mengadakan baksos ke beberapa daerah di Kecamatan  Garawangi", ujar Sunarto.

Rangkaian Musyam yang pertama adalah  laporan pertanggungjawaban masa bakti 2018/2019. Kedua, menetapkan sasaran dan jenis program kerja untuk satu tahun. Ketiga, membahas dan mengevaluasi penerapan adat Alambalan. Keempat,  menetapkan syarat-syarat dan memilih Badan Pengurus Harian Ambalan untuk satu tahun. Kelima,    pemilihan Pradana Putra dan Pradana Putri. Keenam, serah terima jabatan  dari Bintar masa bakti 2018/2019 kepada Linggar masa bakti 2019/2020. 

Musyam mengukuhkan Mustafa Abdilah sebagai pradana putra dan Tia Safitri sebagai pradana putri.
" Ke depannya  materi tata cara sidang perlu diberikan kepada bantara", harap Mustafa.

Pesan jajaran pembina pramuka pangkalan SMAGAR  yang pertama adalah jadikan Musyam sebagai refleksi Dewan Pengurus Ambalan (DPA) selanjutnya.  Kedua,  tidak hanya merumuskan dan melaksanakan program kegiatan tapi harus dipikirkan laporan pertanggungjawabannya agar sesuai dengan aturan main dan tata tertib ekstrakurikuler. Ketiga, estapet dan proses regenerasi dapat berjalan  baik. Keempat, bagi DPA terpilih bisa mengemban amanah hasil keputusan Musyam.

Amelia mewakili Bintara berharap agar  Ambalan SMAGAR  menjadi ambalan yang lebih baik dari angkatan 2018/2019, bersinar, berprestasi, berpotensi, disegani, di pandang baik, memberikan  manfaat bagi orang lain, dan mengharumkan sekolah.

" Tanggung jawab bukan hanya sekedar rangkaian kata hampa, melainkan dua kata yang penuh makna dan  pengabdian sejati. Hakikimu sebagai patriot tunas muda, junjung tinggi kejujuran, kedisiplinan, dan tanggung jawab. Selamat mengemban tugas, amanah, dan tanggung jawab", papar Amel.(Red-Yuniawati-Reta)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Musyam Pangkalan SMA 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan