Iklan Google 728

27 Oktober 2019

Yayasan Nuurul Qomar Gelar Lomba SKJ Djadoel Disambut Segenap Warga



suarakuningan.com - Yayasan Nuurul Qomar bekerjasama dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS Kemenag Kabupaten Kuningan menggelar Festival Nusantara Senam Poco-poco dan lomba SKJ Djadoel 2018 tingkat kabupaten disambut segenap warga. Kegiatan berlangsung di Lapang Futsal Desa Balong Kecamatan Sindangagung, Minggu (27/10). Bagi mereka yang mendapat juara berhak memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan. 

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini diikuti sebanyak 129 grup terdiri dari empat  katagori. Yakni tingkat, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/Madrasah Aliyah (MA) dan golongan dewasa atau umum. Upaya mewujudkan netralitas dalam penilaian, panitia menghadirkan sejumlah juri dari Kemenpora RI, Formi, Jantung Sehat dan juri lokal. Lantacarnya kegiatan tersebut, atas dukungan Kemenpora RI terhadap Yayasan Nuurul Qomar yang bekerja sama dengan FKPAI kabupaten dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kuningan.

Ketua FKPAI Non PNS Kabupaten Kuningan, KH M Ishaq Baihaqi SPd.I, S.Sos, MPd.I, menjelaskan, festival dan lomba senam SKJ 2019 Jadoel yang diikuti berbagai tingkatan itu bertujuan, memasyarakat kembali olaraga SKJ dan mengolahraga masyarakat agar tetap bugar dan sehat. Sebab, apabila anggota masyarakat itu sehat, maka negara pun akan kuat. Selain itu, upaya mempererat tali silaturahmi diantara peserta senam, baik dari kalangan anak usia SD, SLTP, SLTA dan dewasa maupun umum di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan olahraga (senam) itu salah satu upaya membangun pola hidup sehat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib sesuai harapan kita semua. Oleh sebab itu, kami haturkan terima kasih, khususnya  pada Kemenpora RI atas terselenggaranya kegiatan yang sangat memberikan manfaat bagi masyaakat itu. Mudah-mudahan dukungan tersebut tetap berlanjut sejalan dengan predikat Kuningan sebagai Kabupaten Sehat,” harap Ishaq.

Disamping memenuhi kebutuhan jasmani melalui kegiatan olahraga senam SKJ, juga FKPAI sebagai pendorong program Magrib Mengaji. Kegiatan spiritual ini salah satu upaya melahirkan generasi penerus bangsa yang beriman dan takwa terhadap Allah Swt. Dalam hal ini FKPAI mohon dukungan Pemkab Kuningan beserta Kemenag dalam rangka mewujudkan visi/misi Kuningan Maju (Makmur Agamis Pinunjul/unggulan). Karenanya, Yayasan Nuurul Qomar akan selalu bergandengan tangan FKPAI Kab. Kuningan upaya melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dimasa mendatang.  (Tim Suara Kuningan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Yayasan Nuurul Qomar Gelar Lomba SKJ Djadoel Disambut Segenap Warga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan