728x90 AdSpace

Update
10 Februari 2020

Jajaran DPD PUI Kuningan Siap Implementasikan Multaqa Ulama PUI

Kana M.AHk, Ketua Umum PP Pemuda PUI
Suarakuningan – Dihadiri para Alim Ulama PUI, beserta sejumlah tokoh PUI, seperti KH. DR. Ahmad Heryawan, Prof. Didin Hafidudin, KH. Nurhasan Zaidi DPP PUI sukses menggelar Multaqa Ulama PUI di Hotel Balcony, Sukabumi (8-9 Februari 2010). 

Acara ini digelar sebagai rangkaian acara Pra Muktamar PUI yang akan dihelat pada Maret mendatang di Jakarta. Konsolidasi Ulama PUI ini mengusung tema besar acara tersebut yaitu, Kebangkitan Dakwah dan Pendidikan Keulamaan PUI. Hal tersebut disampaikan Kana M.AHk selaku Ketua Umum PP Pemuda PUI.
Mulataqa PUI, Ulama PUI Berkonsolidasi di Sukabumi

Kana menjelaskan, “Dalam organisasi Persatuan Ummat Islam (PUI), ada pertemuan Ulama PUI yang dikenal Multaqa Ulama PUI. Pertemuan Ulama PUI ini dalam rangka membahas masalah-masalah keummatan dan kebangsaan.”

“Pada multaqa, para ulama berijtihad untuk mencari relevansi hukum yang sesuai dengan kondisi masyarakat yang dikontekstualkan dengan Al Quran, hadits dan ijma' ulama,”ujarnya.

Menurut Kana, Dalam multaqa di Sukabumi tersebut, Ketua Majlis Syuro (MS) PUI, KH. DR. Ahmad Heryawan, Lc dalam sambutannya mengatakan bahwa PUI sebagai ormas yang lahir dari ulama. Banyak ulama yang lahir dari ormas ini dan berperan penting di masyarakat. Mendirikan sekolah, pesantren. Ini saatnya dakwah serta pendidikan keulamaan PUI harus bangkit. Dan sekaligus menjawab problematika ummat.

“Multaqa Ulama bagi PUI Kuningan memiliki makna semangat juang ulama. Terutama murid-murid KH. Abdul halim banyak yang disebar di Kuningan yang kemudian mendirikan pesantren dan sekolah,” lanjutnya.

“Maka dari itu DPD PUI Kuningan harus turut bersinergi untuk melahirkan banyak ulama. Kita didik mereka, bekali mereka dengan ilmu agama dan pengetahuan. Agar kaderisasi ulama terus berjalan sebagaimana perhatian besar di awal pendirian PUI dari Persjarikatan Oelama (PO) khususnya di Kabupaten Kuningan, seperti yang diamanatkan Ketua Umum DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi dalam sambutan multaqa lalu di Sukabumi,” jelas Kana.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jajaran DPD PUI Kuningan Siap Implementasikan Multaqa Ulama PUI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan