728x90 AdSpace

Update
5 April 2020

KWK Bagi bagi Masker dan Ingatkan Pemudik Agar Isolasi Diri

suarakuningan - Para pemudik dengan menggunakan bus dan kendaraan minibus serta kendaraan pribadi masih terpantau banyak masuk di perbatasan Kuningan - Cirebon, Minggu pagi (5/4).

Di posko Sampora terlihat bus dengan belasan penumpang tengah dilakukan tindakan penyemprotan disinfektan seluruh badan bus bagian luar dan dalam, sementara para penumpang dilakukan pengukuran suhu dilanjutkan mencuci tangan.

Penumpang yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberi masker oleh para anggota Komunitas Wargi Kuningan (KWK) yang merupakan wadah para perantau asal Kuningan.

Kang Yasir koordinator kegiatan KWK menyampaikan bahwa pembagian masker kepada pemudik yang tiba di Kuningan ini sebagai salah satu upaya mengingatkan mereka untuk turut upaya mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

"Kami sesingkat mungkin memberikan masker sekaligus mengingatkan pemudik untuk mengikuti aturan dengan tinggal di rumah selama 14 hari," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi bagian ikhtiar awal untuk membantu sosialisasi dan mengingatkan kepada pemudik untuk isolasi diri. Kami hanya membatasi sedikit anggota KWK yang ikut, karena tetap memperhatikan aspek pencegahan virus dengan menjaga jarak. Jadi tidak banyakan," pungkasnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KWK Bagi bagi Masker dan Ingatkan Pemudik Agar Isolasi Diri Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan