728x90 AdSpace

-->
Update
2 April 2020

Pasibu RT 1 RW 1 Kelurahan Ciporang Lakukan Penyemprotan

suarakuningan - Upaya pencegahan meluasnya penyebaran dan penularan wabah Covid-19 (Corona) tidak dapat hanya mengandalkan pemerintah dan tenaga medis saja. Kesiagaan, kewaspadaan, kesadaran dan partisipasi warga sangat dibutuhkan.

Pasibu (Paguyuban Warga Situ Burung) RT 1 RW 1 Kelurahan Ciporang mengoptimalkan saran, himbauan dan instruksi pemerintah. Mulai dari pendataan warga dan langsung isolasi di rumah bagi pemudik, penyediaan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan di setiap rumah warga hingga saling mengingatkan dalam pencegahan virus yang terbilang ganas ini.

Hari ini di lingkungan RT 1 / 1 Kelurahan Ciporang dilakukan penyemprotan disinfektan. Ketua RT menyampaikan bahwa fasilitas dan sarana disinfektan ini atas swadaya masyarakat dan didukung oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemuda.

Salah satu penggiat, P. Gultom Sihombing mengatakan, sesuai himbauan pemerintah, agar setiap ASN menjadi relawan aktif penggiat penanganan virus corona. "Saya sebagai warga juga ASN semampu saya turut membantu antusias warga dalam kegiatan penanganan wabah ini," ujarnya sesaat sebelum memberi arahan teknis penyemprotan disinfentan.

Jelang penyemprotan, jalan masuk RT 1/1 Kelurahan Ciporang ditutup portal darurat yang dibuat secara bergotongroyong. Tentu saja, physical disantancing selalu diingatkan.

Lurah Ciporang Hj. Ini Nuryani SIP, MSi mengapresiasi sekaligus dalam agenda keliling wilayahnya untuk himbauan prosedur pencegahan penyebaran virus corona. 

Hj Ini turut berpartisipasi kegiatan tersebut dengan memberikan dana alakadarnya kepada Pasibu RT 1/1. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pasibu RT 1 RW 1 Kelurahan Ciporang Lakukan Penyemprotan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan