728x90 AdSpace

Update
4 April 2020

Sujud

Maha suci ALLAAH yang Maha Tinggi... Tiada satupun makhluk yg dapat melebihi kedudukan NYA.
Setiap makhluk hanyalah Ciptaan NYA... Terlebih manusia, hanyalah makhluk kecil yg tiada daya dan upaya kecuali atas kehendak NYA.

ALLAAH tempat manusia bergantung, ALLAAH tempat kita meminta dan memohon pertolongan, ALLAAH yang memberikan semua anugrah kepada Manusia.

Semua Manusia sama hanyalah makhluk rendah yg tiada memiliki apa apa, semua manusia sama dihadapan ALLAAH, yang membedakan hanyalah keimanan dan keTakwaannya.

Manusia tak memiliki apa apa, semua hanyalah titipan. Manusia hanyalah dititipkan amanah untuk mengelola alam ini.

ALLAAH memberikan derajat kedudukan tinggi kepada yang dikehendaki-NYA, dan ALLAAH mencabut/menjatuhkan derajat kedudukan kepada yang dikehendakinya pula.

Lalu, apa yang dapat kita sombongkan sebagai manusia?. Titel pendidikan kah?, Kedudukan jabatan kah?. Cantik tampan kah?, atau harta Kekayaan kah?.

Kini ketika terjadi wabah penyakit corona atau covid 19, kita rasakan semuanya; rasa takut menghinggapi dada kita semua, bahkan ada sebagian dari kita yg panik, hingga sebagian berbondong bondong menimbun bahan bahan pokok makanan untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya, ada pula hingga yg menimbun masker, menimbun berbagai hal untuk mengamankan dirinya.

Lihatlah bagaimna corona tidak pandang bulu untuk menjangkiti tubuh manusia, dari masyarakat yg awam dan miskin hingga pejabat dan orang orang kaya. Mereka tidak memilih mana yg kaya mana yg miskin, mana yg masyarakat biasa mana yg pejabat, semua dapat tertular dan dijangkiti corona.

Tahukah apakah corona itu asal menempel menjangkiti? , tentunya jika kita pahami dg keimanan, mereka pasti tidak asal menempel dan menjangkiti manusia, karena mereka pun tercipta dari kekuasaan ALLAAH. Mereka ada atas kehendak ALLAAH, mereka menjangkiti siapapun itu atas kehendak ALLAAH.

Kita sebagai manusia Hanya dapat berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terjangkit wabah corona ini.

Pahamilah, hanya dg daya jangkit corona kecil saja membuat kita takut, itu membuktikan bahwa kita ini tak punya daya kekuatan sedikit pun juga kecuali atas kehendak ALLAAH. Itu pun membuktikan bahwa manusia hanyalah makhluk rendah yg membutuhkan kekuatan dari Yang Maha Tinggi dari Yang Maha kuasa dari Yang Maha pencipta.

Sujudlah wahai manusia, sujudlah pada Yang Maha Tinggi, yang tiada satupun makhluk yg dapat menandingi kedudukanNYA Yang Tinggi.

Sujudlah manusia, merendahlah dihadapanNYA, merendahlah untuk meminta kepadaNYA agar kita dapat terhindar dari segala macam wabah penyakit, agar kita dapat disembuhkan dari segala penyakit.

Sujudlah dg tumaninah Sujudlah dg ikhlas merendah dihadapan Yang Maha Tinggi kedudukannya lagi Maha Kuasa.

Penulis  : Abi Ziyan Albantani

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sujud Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan