728x90 AdSpace

Update
20 Juni 2020

Didi Irawadi Syamsuddin Sosialisasi Empat Pilar

(Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI)

suarakuningan - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin, S.H., LL.M melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Aula Yayasan Pondok Pesantren  Al Malikul Karimah Dusun Pahing Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten kuningan, Sabtu (20/6).

Dengan menggandeng Yayasan Pondok Pesantren  Al Malikul Karimah, Didi Irawadi melaksanakan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dari berbagai daerah di Kuningan.

“Para peserta menerima paket buku sosialisasi 4 pilar dan Alat tulis dan tentu saja masker, berjaga jaga bila ada yang tidak membawa, sebagai pemenuhan protokol pencegahan covid-19, kita juga lakukan pengukuran suhu dan menyediakan handsanitizer,” ujar pembina Yayasan Pondok Pesantren  Al Malikul Karimah yang juga Ketua Penyelenggara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ahmad Syafei.

Ahmad Syafei menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kegiatan sosialisasi 4 pilar dari Didi Irawadi. Bertema “Silaturahmi untuk Negeri” diselenggarakan di Aula Gedung Yayasan.

“Karena kami sejak kenal telah terjalin silaturahmi dan berkomunikasi tentang banyak hal terutama kesediaan beliau dalam menyampaikan informasi tentang isu-isu nasional yang berkembang di media. Selain itu, saya pribadi tertarik sosok beliau saat tampil di televisi, beliau santun dan tidak mudah terpancing dengan situasi diskusi atau debat,” ujarnya berkisah ikhwal kedekatannya dengan Didi Irawadi.

Dalam sambutan awalnya Didi menyampaikan terimakasih kepada peserta Sosialisasi, karena dapat tetap menghadiri kegiatan ini, walaupun pandemic belum selesai.

Didi juga menyampaikan agar protocol covid 19 ini kita jalankan dengan tetap melakukan social distancing.

Didi mengatakan walaupun bangsa Indonesia beragam, dari budaya, agama dan suku bangsa, tetapi kita harus tetap bersatu. “Jangan sampai perbedaan ini dapat memecah belah kita,” Sambung didi.

Didi mengawali, saat pandemic sudah cukup menjadi persoalan di seluruh dunia, di Amerika terjadi adanya persoalan yang disebabkan konflik perbedaan ras. Di Indonesia, berkat adanya Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, perbedaan suku, ras dan agama tidak pernah menjadi masalah.

Didi juga menegaskan, “Pancasila adalah dasar negara kita, jadikanlah Pancasila sebagai pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sila-sila dalam Pancasila adalah rangkaian bulat sehingga tidak dapat dipisah-pisah kan satu sama lain, tidak dapat dibagi-bagi atau di peras.”

“Kita pernah mengalami, tahun 1998 di saat krisis multi dimensi yang cukup membuat berbagai kalangan mengalami keterpurukan, Pancasila menjadi penolong tetap bersatunya bangsa ini,” ulasnya.

Diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI ini, persoalan ekonomi di masyarakat Indonesia yang merupakan dampak pandemic ini menjadi perhatian penting semua pihak, khususnya pemerintah dan DPR RI.

Dalam hal penanganan covid-19, bantuan dari pemerintah agar dipantau bersama supaya tepat sasaran.

Dihadapan peserta sosisalisasi empat pilar yang berjumlah kurang lebih 150 orang ini, Didi menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dapat berada di tengah masyarakat di daerah pemilihan walau dalam situasi yang belum normal dikarenakan adanya pandemic covid 19 ini.

Dalam sesi dialog, Didi Irawadi menjelaskan bahwa Pancasila sudah final sebagai dasar hukum, dasar falsafah negara. Dalam kaitan RUU Haluan Ideologi Pancasila, Fraksi Demokrat menarik diri dari pembahasan ini. Dialog dimoderatori oleh Dr. Izah MPd ( Markisa Agro MH Karim Indonesia ).

“Masih banyak persoalan kesejahteraan yang lebih perlu untuk ditangani selain membahas mengubah Pancasila, entah jadi trisila atau eka sila. Sosialisasi Pancasila untuk lebih diimplementasikan di masyarakat masih perlu ditingkatkan. Kita perlu lebih fokus dalam menangani persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,’ ujarnya.

Suasana sosialisasi terkesan santai karena diselingi sajian lagu lagu, bahkan Didi Irawadi mengajak nyanyi bareng “Kemesraan” yang diikuti peserta dengan antusias.

Mengakhiri sosialisasi, Didi juga berharap supaya masyarakat tetap harus selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona.

“Semoga bapak dan ibu sekalian  selalu sehat, dapat terhidar dari virus yang mengerikan ini dan tetap dapat melaksanakan kegiatan sehari-harinya” tutup nya. (dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Didi Irawadi Syamsuddin Sosialisasi Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan