Hot News
10 Juli 2020

Danrem 063 SGJ Targetkan Pilot Project Ketahanan Pangan di Kuningan


suarakuningan – Dalam rangkaian kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ,  Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide bersama Bupati Kuningan H Acep Purnama dan unsur Muspida setempat menanam sayuran di Desa Windujanten Kecamatan Kadugede  guna menjaga ketahanan pangan di daerah tersebut, Jumat (11/7).

Dalam kunjungan pertama kalinya ini Danrem 063/SGJ mengatakan Kuningan akan menjadi pilot project ketahanan pangan, dilihat dari banyaknya warga Kabupaten Kuningan yang senang bertani.

"Saya punya mimpi Kuningan, sebagai pilot projecnnya ketahanan pangan dilihat dari masyarakatnya yang gemar bertani, selain itu saat penangan Covid-19 Kuningan, sangat optimal, hingga di angka Nol,"ujarnya.

Danrem optimis masyarakat Kabupaten Kuningan, bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.  "Kuningan pasti bisa sejahtera, apalagi didukung oleh Pa Bupati, Pa Dandim, juga Pak Kapolres, saya yang Kuningan pasti akan bisa swasembada pangan sendiri," harapnya.

Sementara itu Bupati Kuningan, Acep Purnama mengapresiasi kedatangan Danrem 063/SGJ . "Alhamdulillah saya sangat bahagia sekali dengan kedatangan beliau, tadi saya pun telah berbincang dengan beliau, untuk menitipkan Kondusitifas Kuningan, karena Kuningan juga merupakan daerah tertori beliau," sambutnya.

Setelah menanam dan memanen sayuran bersama Bupati Kuningan pun bangga dengan hasilnya. "Dan terbukti apabila ada kemauan pasti ada jalan dan ada hasilnya. Bisa dilihat kali ini saya bisa memanen tomat, yang luar biasa, dan ini sangat bernilai sekali,"imbuhnya.

Kepala Desa Windujanten Rohman Hidayat saat menyambut kedatangan Danrem 063/SGJ menyampaikan Di Desa Windujanten sendiri, Pertanian  menjadi program prioritas, selain peternakan, dan perikanan di Desa Windujanten.

Petani setempat, Deni Kurniawan merasa senang dengan kedatangan Danrem 063/SGJ. "Semoga dengan adanya kedatangan Danrem ke sini bisa membantu Kami para petani di sini, dengan mengatasi permasalahan yang ada, seperti modal, dan harga sayuran yang kembali normal, tidak mahal lagi,"imbuh Deni.

Deni pun mengungkapkan dengan kunjungan Danrem dan pemerintah daerah, memberikan secercah harapan bagi para petani, bisa mengatasi permasalahan yang ada.

Masih dalam rangkaian program ketahanan pangan, selain menanam dan memanen sayuran di lahan pertanian, seluas 3 Hektar di Desa Windujanten. Danrem 063/SGJ, didampingi Dandim 0615/Kuningan melanjutkan kembali kegiatan menuju Desa Sindang, Kecamatan Lebakwangi untuk menyebar benih ikan.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Danrem 063 SGJ Targetkan Pilot Project Ketahanan Pangan di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan