Hot News
30 Juli 2020

Pangdam III/Siliwangi Kagumi Pemandangan dan Potensi Kaki Ciremai

suarakuningan - Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. melakukan lawatan ke wilayah Kodim 0615/Kuningan untuk meninjau kesiapan lahan milik TNI yang akan digunakan sentra pengembangan ketahanan pangan dan juga menyaksikan latihan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Lapangan Bola Ciporang, Kamis (30/7).

Hadir pada kunjungan Pangdam di Kodim 0615/Kuningan, Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Ika Acep Purnama, Kejaksaan Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPC PKB, juga hadir Dandim Dandim di wilayah Korem 063 / SGJ.

Dampak pandemi covid-19 Corona tidak hanya aspek kesehatan saja, aspek sosial dan ekonomi masyarakat pun terpengaruh besar.

Banyaknya karyawan-karyawan yang di PHK oleh perusahaan-perusahaan menimbulkan masalah pengangguran dan tentu saja menyangkut kebutuhan ekonomi masyarakat.

Untuk turut membantu ketahanan pangan di Jawa Barat,  Pangdam III Siliwangi meninjau pemanfaatan tanah-tanah milik TNI untuk dipergunakan sentra ketahanan pangan.

Dalam sambutannya Pangdam III Siliwangi menyampaikan bahwa telah memantau potensi wilayah Korem SGJ untuk menjadi bagian program ketahanan pangan. Untuk itu kunjungan ini untuk melihat secara dekat kondisi lahan yang akan digunakan untuk program tersebut.

Pangdam yang tiba dari Cirebon ke Kuningan pagi hari, mengungkapkan kekagumannya keindahan alam dan potensi pertanian di Kaki Gunung Ciremai ini.

Dalam hal penanganan bencana terutama kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pangdam mengingatkan agar senantiasa menjaga kekompakan koordinasi dan kesiapsiagaan oleh semua pihak.

Dalam paparannya, Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K, S.A P, menyampaikan tayangan masterplan Lahan milik TNI di Wilayah Kodim 0615/Kuningan tepatnya di Desa Bandorasa Kecamatan Cilimus yang akan dibuat demplot sentra pengembangan ketahanan pangan.

Dalam apel kesiapsiagaan penanganan karhutla, Pangdam III Siliwangi, Danrem 063/SGJ menyimak paparan alat-alat penanganan karhutla yang dibawa oleh jajaran TNI, Polres, BPBD, Damkar dan Relawan.

Usai apel, Pangdam memberikan bantuan berupa satu ekor sapi dan Danrem memberikan 3 ekor kambing untuk penyembelihan hewan qurban (dan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pangdam III/Siliwangi Kagumi Pemandangan dan Potensi Kaki Ciremai Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan