Hot News
4 Agustus 2020

Bupati Kuningan Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli Jabar

suarakuningan.com - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan sambutan dalam acara Penerimaan Kunjungan Ketua Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat di Pendopo Kabupaten Kuningan pada Selasa (4/8).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Satgas Saber Pungli Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Drs. Syahri Gunawan beserta rombongan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Kejaksaan Provinsi Jawa Barat, TNI, Polri, Kapolres Kuningan bersama Wakil Kapolres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, sekaligus Ketua Satgas Saber Pungli Kab.Kuningan, Sekda Kuningan, dan Kepala Kejaksaan Kabupaten Kuningan.

Terkait dengan pencegahan, penindakan, dan keberadaan Saber Pungli Kabupaten Kuningan, dimana dibentuk sesuai dengan instruksi dan regulasi yang ada. Melalui niat yang mulia, Saber Pungli melakukan pencegahan dalam rangka meujudkan pemerintahan yang kapabel, berwibawa, jujur, dan bersih dari segala bentuk KKN (good and clean government).

Menurut Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Kombes Pol Syahri Gunawan, masalah Saber Pungli adalah masalah bersama semua instansi yang saling berkaitan, sehingga perlu adanya kepedulian dari semua instansi.

Tim Saber Pungli yang ada di tiap kabupaten dan pusat harus selalu berkoordinasi. Maka dari itu, tim Saber Pungli senantiasa berkoordinasi dengan kepala daerah dalam melakukan audiensi untuk sama-sama berkomitmen agar Jawa Barat bersih dari pungli, sehingga dapat dijadikan contoh oleh seluruh kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Jawa Barat juga memberikan apresiasi kepada UPP Kabupaten Kuningan atas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya Pokja Intelejen sebanyak 28 kegiatan, Pojka Pencegagan 368 kegiatan, Pokja Penindakan 131 kegiatan, Pokja Yustisi 2 kegiatan, dan Pokja Wasbansos (pengawasan bansos) 236 kegiatan.

Menurut Bupati Kuningan, Saber Pungli bukan institusi yang diciptakan untuk ditakuti, melainkan menjadi mitra untuk meluruskan suatu permasalahan dan membangun pemerintah yang bersih dan berwibawa. “Selama ini kerja sama dan komunikasi dalam pengertian positif, antara pemerintah daerah dengan Saber Pungli selalu terbangun dengan baik. Saya ucapkan terima kasih karena dari tahun ke tahun Sistem Pemerintahan Kabupaten Kuningan sudah semakin baik. Hal ini idak terlepas dari pendampingan, antisipasi, komunikasi, sampai kepada penindakan.” Pungkas Bupati Kuningan. (BID/IKP/DISKOMINFO)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Kuningan Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli Jabar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan