Hot News
4 Agustus 2020

Dari 12 Pemenang Moka Kuningan, 8 Diantaranya Mahasiswa Uniku


suarakuningan.com – Dari 12 pemenang dalam kegiatan pemilihan mojang jajaka (Moka) yang diselenggarakan oleh Event Kreatif Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan (Paguyuban Mojang Jajaka Kuningan) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) itu, menempatkan 8 orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) sebagai juaranya dalam pemilihan Moka Kabupaten Kuningan tahun 2020.


“Alhamdulillah, kegiatan yang berlangsung pada tanggal 03 Agustus 2020 di Ballroom Sangkan Park itu, dari 12 orang pemenang dalam ajang pemilihan Moka Kabupaten Kuningan tahun 2020, 8 orang pemenangnya disabet oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku,” kata Wakil Rektor III Dr. Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya, Kamis (06/08/2020).


Menurutnya, dari 8 orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil menyabet prestasi dalam ajang tahunan itu diantaranya dari program studi (Prodi) Manajemen sebanyak 3 orang, 1 orang dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan

4 orang dari Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).


“Dari 8 orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil menorehkan prestasi itu berasal dari Prodi Manajemen sebanyak 3 orang, 1 orang dari PBSI dan 4 orang dari PBI,” ujarnya.


Lebih jauh, sambung doktor baru ini, mengungkapkan, bahwa dari delapan (8) orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku itu adalah Jajaka Pinilih atas nama Ujang Taupiqurrohman (manajemen), Jajaka Wakil 1 Zulfahmi Pratama (PBI),

Mojang Wakil 1 Shifa Nuruliya (PBI), Jajaka Wakil 2 Muhammad Gibran Syaeful Rahman (PBI), Mojang Wakil 2 Suci Putudiana (manajemen).


“Sedangakan, untuk Mojang Parigel diraih oleh Desi Puspa Rahmawati (PBSI), Jajaka Parigel Mohammad Ichsan (PBI), dan Jajaka Kewes Agung Prasetya (manajemen),” ungkapnya.


Ilham sapaan akrabnya yang merupakan mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku itu, berharap, dengan diraihnya prestasi oleh kedelapan mahasiswa dan mahasiswi Uniku di ajang pemilihan mojang jajaka (Moka) Kabupaten Kuningan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi walaupun masih dalam kondisi pandemi covid 19.


“Raihan prestasi di ajang Moka ini merupakan tradisi yang tetap dipertahankan oleh teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Dan, dari capaian prestasi ini juga diharapkan mampu untuk memberikan dorongan semangat atau motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk berprestasi walaupun kita masih dalam kondisi pandemi covid 19,” harapnya.


Diakhir keterangannya, Ilham menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi kedelapan mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil menorehkan prestasi dalam ajang pemilihan mojang jajaka (Moka) Kabupaten Kuningan tahun 2020.


“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 8 orang pemenang yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Teman-teman memang luar biasa. UNIKU JAYA..!!!,” pungkasnya. (Sep)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dari 12 Pemenang Moka Kuningan, 8 Diantaranya Mahasiswa Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan