728x90 AdSpace

Update
19 Agustus 2020

Penilik Dikmas Monitoring PKBM Bangkit Mandiri

suarakuningan.com - Dalam rangka monitoring program pemetaan mutu pendidikan di pendidikan kesetaraan program paket B dan paket C, penilik Dikmas Kabupaten Kuningan Juju Juhari, S.Pd., M.Pd. dan Jaja Sudrajat, S.Pd., M.M. kunjungi sekretariat PKBM Bangkit Mandiri, Rabu (19/08). 


Kunjungan tersebut dilakukan sebagai realisasi pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai penilik untuk melakukan verifikasi dan validasi terkait administrasi yang harus dipenuhi oleh PKBM Bangkit Mandiri. 


Juju dan Jaja datang sekitar pukul 14.45 WIB ke sekretariat PKBM Bangkit Mandiri yang beralamat di Perumahan Alam Asri Desa Ciawigebang. Kedatangan penilik Dikmas ini disambut baik oleh ketua PKBM dan para pengurusanya. 


Iyan Ahmad Suryaman, S.Pd. selaku ketua PKBM Bangkit Mandiri menyerahkan administrasi 8 standar pendidikan yang sudah disiapkan untuk diverifikasi oleh penilik. Iyan juga meminta masukan, saran, serta bimbingan jika ada administrasi yang sudah dibuat namun belum lengkap atau perlu direvisi. 


"Ini pak administrasi 8 standar pendidikan yang sudah kami buat.  Mohon dikoreksi, barangkali ada berkas yang belum lengkap. Kami harap, bapak tidak bosan untuk membimbing saya dan para pengurus dalam menjalankan program pendidikan masyarakat", ungkapnya. 


Berkas administrasi 8 standar pendidikan yang diserahkan langsung dicek satu persatu oleh Jaja. Ia tampak fokus, membuka tiap lembar tumpukan administrasi yang ada di hadapannya. Sesekali ia mencatat point-point penting terkait berkas yang belum ada, supaya bisa dilengkapi oleh pengelola PKBM Bangkit Mandiri. 


Usai melakukan verifikasi dan validasi, Jaja memberikan penilaian terkait administrasi yang sudah diserahkan. Jaja menuturkan, secara umum administrasi yang telah dibuat sudah cukup baik. Namun ada beberapa administrasi yang perlu dilengkapi. 


Jaja juga mengapresiasi para pengurus PKBM Bangkit Mandiri yang mayoritas adalah guru-guru muda. Ia mengatakan, meski PKBM Bangkit Mandiri baru berdiri namun sudah bisa melengkapi dokumen pemetaan mutu walaupun belum sempurna. 


"Meskipun lembaga ini baru berdiri, namun secara administrasi sudah cukup baik. Saya percaya, lembaga ini bisa berkembang sebab pengurusnya muda-muda semua, yang penting tetap semangat dan kompak ", ungkapnya.(A. Asikin/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Penilik Dikmas Monitoring PKBM Bangkit Mandiri Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan