728x90 AdSpace

Update
18 Agustus 2020

CV Buana Agro Kuningan Bangun Kemitraan dengan Petani untuk Stok Markisa

suarakuningan.com – Semakin meluasnya informasi khasiat markisa (Passiflora edulis) terutama saat pandemi corona lalu, buah markisa makin banyak diminati.

Trend kembali ke buah lokal pun menjadi gerakan milenial yang makin marak menunjang pertumbuhan budidaya markisa ini.

Seiring meningkatnya permintaan pasar markisa baik dalam bentuk fresh fruit, maupun minuman olahan mendorong pula minat masyarakat dalam mengembangkan budidaya markisa.

CV Buana Agro Nusantara Kuningan yang bergerak dibidang agroindustri menjalin kerjasama dengan para petani markisa untuk jaminan stok. Kemitraan ini diperkuat dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Dr. Izah (Komisaris CV Buana Agro Nusantara) menyampaikan tujuan perusahaan kami mmbangun ketahanan pangan masyarakat kecil agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jaminan market terhadap hasil panen markisa.

Menurutnya, selain kerjasama dalam penyerapan produk dari petani, perusahaannya juga mengadakan sosialisasi dan pelatihan bagi para calon petani markisa.

“Saat ini 7000 pohon yang telah ditanam secara bertahap dikerjasamakan yang tersebar di beberapa cluster. Akhir bulan ini rencana panen perdana di cluster petani binaan perusahaan kami. Untuk penjualan periode pertama ini kami hanya memenuhi kebutuhan lokal dan pasar tradisional. Untuk permintaan besar, mulai direalisasi nanti panen raya. Dengan perkiraan 70% dan kapasitas perkilo per pohon, kami ready stok 4 ton per panen,” paparnya.(dan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: CV Buana Agro Kuningan Bangun Kemitraan dengan Petani untuk Stok Markisa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan