Hot News
18 Agustus 2020

Rumah Cerdas Desa Kalimanggiswetan Diresmikan Duta Baca


suarakuningan.com - Tepat sehari setelah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin, hari ini Rumah Cerdas yang didirikan oleh ananda Dahrul Mu’min berhasil diresmikan.


Proses peresmian Rumah Cerdas yang berhasil didirikan oleh seorang mahasiswa semester tujuh (7) dari Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) disaksikan oleh Kepala Desa Kalimanggiswetan, Bunda Literasi Desa, Ibu-Ibu PKK Kalimanggiswetan dan tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, bersamaan dengan diselenggarakannya perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 di Rumah Cerdas yaitu lomba mewarnai tingkat PAUD se-Kalimanggiswetan yang diikuti oleh puluhan siswa – siswi PAUD.


“Alhamdulillah, kegiatan ini resmi di launching dengan ditandai pemotongan pita oleh saya pribadi bersama dengan Kepala Desa dan Bunda Literasi Desa. Mudah-mudahan, acara ini bisa memberikan dampak yang positif untuk pemberdayaan dan juga untuk mencerdaskan generasi berikutnya melalui adanya Rumah Cerdas ini,” kata Dahrul Mu’min pada Selasa (18/08).


Menurutnya, yang juga merupakan salah satu “Duta Baca” itu, merasa sangat bersyukur dengan kehadiran Rumah Cerdas ini bisa disambut dengan positif oleh Pemerintah Desa dan dipercaya untuk membuat program tersebut.


“Terimakasih atas kepercayaan dan dukungannya. Ini adalah amanah yang harus kita jaga selaku stake holder di Rumah Cerdas,” ujarnya.


Dirinya juga, menyampaikan, banyak terimakasih kepada semua pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan kami, dari mulai Burjo Boim, Gumil Colour sampai dengan Universitas Kuningan (Uniku).


“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport kami sehingga Rumah Cerdas ini berhasil diresmikan tepat sehari setelah momen bersejarah yaitu hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Semoga, kehadirannya ini memberikan semangat dan dapat bermanfaat bagi kita semuanya. Mari kita jaga dan rawat tempat ini. Salam literasi,” pungkasnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rumah Cerdas Desa Kalimanggiswetan Diresmikan Duta Baca Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan