728x90 AdSpace

Update
21 September 2020

Akurasikan DTKS, Kemensos Berikan Bimtek Monitoring Kualitas Data

suarakuningan.com - Kementrian Sosial (Kemensos) RI terus meningkatkan kualitas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar bantuan tepat sasaran. Ketidak tepat sasaran ini diantaranya tidak akuratnya DTKS terutama Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK). 


Untuk monitoring DTKS, Kemensos menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Monitoring Kualitas DTKS bagi para pendamping di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka bertempat di Wisma PEPABRI, Minggu (21/9).


Bupati Kuningan diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Dudy Budiana sekaligus membuka bimtek.


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dudy Budiana, bupati menyampaikan pentingnya kegiatan monitoring kualitas DTKS ini agar tidak lagi terjadi tumpang tindih data bantuan. 


Ketua penyelenggara Bimtek Kualitas DTKS, Dadan Gunawan Dinata menyampaikan Perbaikan DTKS terutama NIK dan KK ini sesuai rekomendasi BPK RI dan KPK, dimana penyaluran dan penerimaan bantuan sosial NIK dan KK harus sepadan dengan DTKS Kemensos RI. Para pendamping memiliki tanggungjawab besar untuk memperbaiki DTKS terutama penerima bansos dan calon penerima bansos di Kelurahan dan Desa, untuk itu diberikan Bimtek Monitoring Kualitas DTKS.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Akurasikan DTKS, Kemensos Berikan Bimtek Monitoring Kualitas Data Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan