728x90 AdSpace

Update
12 September 2020

Ribuan Camaba Uniku Ikuti Technical Meeting PKKMB 2020

suarakuningan.com – 1.161 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Technical Meeting (TM) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020. Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (12/9).

Acara TM PKKMB 2020 ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I Uniku, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si. Dalam sambutannya, Anna mengatakan melalui PKKMB, seluruh mahasiswa baru diperkenalkan pada sistem pendidikan dan berbagai lembaga kemahasiswaan di Uniku.

“Karena mahasiswa baru merupakan warga kampus yang belum mengenal kehidupan akademik dan kemahasiswaan, maka Universitas Kuningan menyelenggarakan PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Melalui program ini, saudara-saudara akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan dan juga dengan berbagai lembaga kemahasiswaan yang ada di Universitas Kuningan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Anna menyampaikan Dubes RI untuk Polandia akan dihadirkan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru.

“PKKMB diisi dengan materi tentang pengenalan kehidupan kampus baik akademik maupun non akademik disertai materi tentang Kebijakan Pemerintah Bidang Pendidikan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Ketua Komisi X DPR RI serta menghadirkan Dubes RI untuk Polandia untuk memotivasi mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang kreatif, kritis dan berwawasan global,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya memaparkan PKKMB 2020 digelar salah satunya dengan tujuan untuk menciptakan keakraban antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

“Program ini dimaksudkan untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama. Dengan demikian, kami mengambil tema PKKMB tahun ini adalah PKKMB 2020 Membentuk Mahasiswa Kreatif, Kritis, Berwawasan Kebangsaan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Covid-19,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Anna menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta PKKMB 2020.

“Saya ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh panitia PKKMB 2020 yang akan bekerja setiap hari sampai dengan hari Rabu nanti. Untuk seluruh mahasiswa baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat berkarya dan mari belajar di Universitas Kuningan untuk kemajuan bangsa,” pangkasnya. (humas uniku/nit)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ribuan Camaba Uniku Ikuti Technical Meeting PKKMB 2020 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan